Breaking News:

Berita Banjarmasin

Cegah Berulangnya Ledakan Covid-19 di Kalsel, DPRD Dukung Pemberlakuan PPKM level 3 Saat Nataru 2022

Surat Edaran Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terkait penetapan PPKM level 3 mulai berlaku sejak 24 Desember hingga 2 Januari disambut baik DPRD Kalsel

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Capture Youtube BPost
ilustrasi-Sambut Nataru 2020, KSOP Kelas I Banjarmasin mendirikan Posko Terpadu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Surat Edaran Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terkait penetapan PPKM level 3 mulai berlaku sejak 24 Desember hingga 2 Januari disambut baik DPRD Kalsel.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi Rabu (1/12/2021) setuju untuk diberlakukan penerapan PPKM Level 3 di Kalsel sesuai kebijakan pemerintah menjelang natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Firman Yusi mengaku sependapat dengan kebijakan tersebut mengingat tujuan dari kebijakan tersebut untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

Pasca Idul Fitri lalu Kalsel kembali mengalami peningkatan jumlah kasus Covid-19 dan hunian rumah sakit jadi tinggi karena adanya kegiatan yang dilakukan sebelum dan setelah Idul Fitri. 

Baca juga: Syarat ASN Diperbolehkan Bepergian Saat Nataru, Tak Penuhi Syarat Siap Disanksi

Baca juga: Nihil Kasus Covid-19, Batola Tetap Ikut Keputusan Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 Nataru

Maka dari itu kata Firman pemberlakuan PPKM Level 3 akan mencegah terulangnya peningkatan kasus Covid-19.

"Dengan diberlakukannya PPKM Level 3 dapat meminimalkan mobilisasi orang sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita tekan," ujarnya.

Belum lagi kata Firman capaian vaksinasi Kalsel juga belum memenuhi capaian yang masih di bawah target 70 persen hingga akhir tahun 2021.

"Sampai dengan hari ini capaian vaksinasi kita belum tercapai," jelasnya.

Baca juga: Nihil Kasus Covid-19, Batola Tetap Ikut Keputusan Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 Nataru

Ia menilai dengan pemberlakukan PPKM tersebut masyarakat dapat menerima dalam tengang waktu yang ditentukan pemerintah agar tidak terulang lonjakan Covid-19 karena yang dicegah merupakan pergerakan seluruh orang di Indonesia. 

Meskipun seperti Kota Banjarmasin telah berada di Level II namun kata Firman pemberlakuan PPKM Level 3 ini dapat meningkatkan prokes khususnya bagi orang yang masuk keluar Kalsel. 
(Banjarmasinpost.co.id / Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved