Breaking News:

BSU 2021

Penerima BLT Subsidi Gaji Diperluas di 7 Wilayah, Simak Syarat Penerima Bantuan Rp 1 Juta

Berikut ini cara mengecek BSU 2021 atau BLT Subsidi Gaji melalui bsu.kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Iilustrasi.Penerima BLT Subsidi Gaji Diperluas di 7 Wilayah, Simak Syarat Penerima Bantuan Rp 1 Juta 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penyaluran Bantuan Subsidi Upah ( BSU) alias BLT Subsidi Gaji diperluas pemerintah untuk 1,6 juta penerima. Mereka berada di 7 wilayah.

Bagi anda yang memenuhi persyaratan namun belum mendapatkan bantuan ini, bisa mengeceknya secara online melalui laman yang telah disiapkan.

Berikut ini cara mengecek BSU 2021 atau BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta melalui bsu.kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Seperti diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia atau Kemnaker telah melakukan perluasan penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja.

Kebijakan ini tertuang dalam Permenaker Nomor 21 Tahun 2021.

Baca juga: BSU Rp 1 Juta Cair Lagi, Cek Penerima di bpjsketenagakerjaan.go.id

Baca juga: BSU Bulan November 2021, Langsung Diberikan 2 Bulan Sebesar Rp 1 Juta

Menurut Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, perluasan penerima BSU dilakukan untuk mengefektifkan sisa anggaran BSU tahun 2021.

"Perluasan BSU ini kami lakukan untuk mengefektifkan sisa anggaran BSU tahun 2021, sehingga sisa anggaran ini dapat mensorong tercapainya target BSU sebagai upaya mitigasi dampak pandemi pada sektor ekonomi," ucapnya saat Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, pada (25/11/2021).

Dikutip dari Instagram @kemnaker, BSU akan diberikan untuk penerima di wilayah yang mempunyai upah minimum lebih besar dari Rp. 3.500.000 dan besaran upah yang dibulatkan ke atas.

"Ada kabar gembira nih untuk Rekanaker! Pemerintah perluas wilayah penerimaan Bantuan Subsidi Upah (BSU) lho," tulisnya, dilansir dari Tribunnews.com dengan judul Kemnaker Perluas BSU di 7 Wilayah, Ini Cara Cek Status Penerima BSU Rp 1 Juta & Syarat Penerimanya.

Para pekerja akan menerima bantuan sebesar Rp1.000.000 yang akan diberikan sekaligus.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved