Breaking News:

Berita Banjarmasin

Meratus Orchid Show ke-9 Akan Tampilkan Anggrek Kalimantan dan Anggrek Langka

Melalui pameran dan lomba di MOS ke-9, sederet spesies tanaman anggrek baik anggrek hybrid atau silangan akan ditampilkan.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
PAI Kalsel
-Meratus Orchid Show ke 9 Tahun 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPD Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kalsel bersama Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel akan kembali menggelar event Meratus Orchid Show (MOS) ke-9 di Tahun 2021.

Ajang tahunan pameran dan lomba tanaman anggrek ini akan dilaksanakan selama tiga hari pada Tanggal 10, 11 dan 12 Desember di Halaman Eks Kantor Gubernur Kalsel 0 KM Banjarmasin.

Melalui pameran dan lomba di MOS ke-9, sederet spesies tanaman anggrek baik anggrek hybrid atau silangan, spesies anggrek Kalimantan hingga anggrek langka yang sulit ditemukan akan ditampilkan.

Lebih spesifik, lomba akan dibagi menjadi beberapa kategori mulai dari lomba tanaman anggrek, orchid container dan landscape anggrek.

Baca juga: Desain Konektor Masker Sendiri untuk Tampil Gaya, Wanita Banjarmasin ini Malah Raup Untung

Baca juga: Cerita Difabel di Banjarmasin, Waktu Kecil Sering Dibully, Kini Mahdian Ukir Prestasi sebagai Atlet

Tak cuma dari para Pengurus DPC PAI Banjarmasin, Banjar, Tanah Laut, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Tanjung dan Kotabaru, para penghobi tanaman anggrek di Kalsel juga akan unjuk koleksinya di ajang ini.

Ketua DPD PAI Kalsel, Hj Aida Muslimah Rosehan mengatakan, seperti ajang-ajang MOS sebelumnya, MOS ke-9 di Tahun 2021 merupakan upaya melestarikan flora nusantara khususnya tanaman anggrek sebagai kekayaan flora yang dimiliki oleh nusantara.

"Kita kenalkan tanaman anggrek di masyarakat secara luas sehingga diharapkan akan muncul rasa kecintaan dan ini mendorong upaya lanjutan dalam peletariannya. Lalu ini juga sebagai salah satu bentuk aprisiasi kepada insan yang peduli terhadap keberadaan anggrek baik sebagai perintis, kolektor, pelestari dan penggiat anggrek di Kalsel," kata Aida, Jumat (3/12/2021).

Tak cuma itu, dalam salah satu ajang event tourism unggulan yang diinisiasi DPD PAI Kalsel dan Dinas Pariwisata Kalsel di Tahun 2021 ini, nama Meratus kembali disematkan menjadi bagian dari judul kegaiatan.

Baca juga: Sembilan Mahasiswa Pejuang Muda Bertugas di Tapin, Bupati Sampaikan Harapan ini

Baca juga: Sebulan Ikut Pelatihan, Pengusaha Laundry di Kandangan ini Punya Cara Jitu Promosikan Usahanya

Tujuannya agar Pegunungan Meratus di Kalsel yang merupakan Geopark Nasional makin dikenal masyarakat luas dan mendapat dukungan untuk didorong menjadi salah satu UNESCO Global Geopark.

Dimana penilaian oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nation (UN) akan dilangsungkan di Tahun 2022 mendatang.

"Agar melalui ajang ini masyarakat luas bisa semakin sadar juga bagaimana potensi dan luar biasanya Geopark Meratus yang kita miliki di Kalsel," kata Aida.

Pada MOS ke-9 ini, berbagai komunitas lainnya seperti komunitas ikan hias, tanaman hias, aquascape hingga komunitas vespa akan turut meramaikan rangkaian kegiatan.

Para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pun akan turut serta dalam bazaar di MOS ke-9 Tahun 2021 ini.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved