Breaking News:

Liga 1

Modus Dokter Gadungan PSS Sleman Terbongkar, Elwizan Aminuddin Palsukan Dokumen

Modus dokter gadungan PSS Sleman, Elwizan Aminuddin terbongkar. Diketahui dia pernah berkiprah di sejumlah klub hingga Timnas Indonesia.

Editor: Rendy Nicko
Dok PSS Sleman
Modus dokter gadungan PSS Sleman, Elwizan Aminuddin terbongkar. Diketahui dia pernah berkiprah di sejumlah klub hingga Timnas Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Modus dokter gadungan PSS Sleman, Elwizan Aminuddin terbongkar. Diketahui dia pernah berkiprah di sejumlah klub hingga Timnas Indonesia.

Dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi SpKO membeberkan fakta baru mengenai kegaduhan yang terjadi karena terbongkarnya kedok Elwizan Aminuddin sebagai dokter gadungan.

Dunia sepak bola Indonesia tengah ramai diguncang kabar mengenai terbongkarnya kedok dokter gadungan PSS Sleman, Elwizan Aminuddin.

Setelah dilakukan penelusuran oleh PT LIB, didapati bahwa Elwizan Aminuddin memang tidak memiliki ijazah kedokteran yang terdaftar. Dengan kata lain, ia adalah dokter gadungan.

Baca juga: Heboh Dokter Gadungan di Timnas Indonesia Terbongkar, Pernah di Kalteng Putra Hingga PSS Sleman

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 & Cara Nonton di Link Gratis RCTI

Baca juga: Jadwal IYC 2021 Live MNC TV, Indonesia All Star vs Barcelona & Derby Real Madrid vs Atletico

Selama ini, memang banyak klub yang tidak tahu standar perekrutan dokter tim. Alhasil, dr. Nanang Tri Wahyudi SpKO tidak begitu kaget dengan temuan tentang dokter tim gadungan ini.

Nanang Tri Wahyudi mengatakan, berdasarkan sepengetahuannya, proses perekrutan dokter tim tidak ubahnya seperti karyawan biasa.

Dimulai dari proses pengajuan lamaran dilanjutkan dengan seleksi wawancara, tidak ada proses lainnya yang berhubungan dengan kompetensi dokter.

“Prosedur administrasinya mengumpulkan Ijazah dokter, kebetulan si Amin (Elwizan Aminuddin) ini bikin ijazah palsu,” tutur dr. Nanang Tri Wahyudi SpKO kepada Kompas.com.

“Untuk tesnya, wawancara saja dan (melengkapi) berkas administrasi.”

“Kalau manajemen yakin, ya tinggal direkrut. Kadang ada juga yang harus presentasi program, tergantung manajemen tim masing-masing,” katanya menambahkan.

Dokter tim PS Sleman Elwizan Aminuddin
Dokter tim PS Sleman Elwizan Aminuddin (Dok PSS Sleman)
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved