Breaking News:

HSU Mantap

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten HSU Jalankan Program Inklusi Berhasil Raih Penghargaan

Dispersip Kabupaten HSU dan Hj Lailatanur Raudhah raih prestasi dalam Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dari Perpusnas.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Kepala Dispersip Kabupaten HSU, Hj Lailatanur Raudah, berhasil meraih predikat sebagai Kepala Dinas yang aktif dalam melaksanakan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial kategori Honorable Mention dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), kembali mendapatkan predikat terbaik.

Prestasi tersebut dalam hal pelaksanaan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (PTPBIS). Ini  untuk yang kedua kalinya.

Predikat terbaik tersebut diberikan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dalam kegiatan Peer Learning Meeting (PNM) Nasional 2021  yang digelar secara virtual pada 1- 2 Desember 2021.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Transformasi Perpustakaan untuk SDM Berkualitas dan Berdaya Saing.

"Dalam PLM Nasional 2021 kali ini Kabupaten HSU mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota terbaik dalam melaksanakan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk yang kedua kalinya," ucap Kepala Dispersip HSU, Hj Lailatanur Raudhah, di Kota Amuntai, Kabupaten HSU.

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dalam kegiatan yang digelar secara virtual, beri penghargaan kepada Kepala Dispersip Kabupaten HSU dan Dispersip Kabupaten HSU dalam hal Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.
Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dalam kegiatan yang digelar secara virtual, beri penghargaan kepada Kepala Dispersip Kabupaten HSU dan Dispersip Kabupaten HSU dalam hal Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. (PEMKAB HSU)

Selain mendapat predikat kabupaten/kota terbaik, untuk Kepala Dinas yang aktif dalam melaksanakan kegiatan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini kategori Honorable Mention salah satunya juga diraih Kepala Dispersip HSU, Hj Lailatanur Raudah

Sedangkan untuk Lomba Reels Challenge diperoleh "Perpusdes Antam" Desa Tambalangan. 

"Terima kasih kepada Team Leader Konsultan Pendamping, Deputi Bidang SDP Nasional. Semoga tahun-tahun mendatang program ini terus dilaksankan agar literasi untuk kesejahteraan benar-benar dapat diwujudkan," ucap Hj Lailatanur Raudhah. 

Sebelumnya, Kepala Perpustakaan Nasional Syarif Bando, dalam kegiatan PNM Nasional tersebut, menyampaikan bahwa ada empat komponen yang mengakibatkan kemiskinan.

Disebutkannya, yaitu terbatasnya ilmu pengetahuan, rendahnya skill, inovasi dan kreativitas, modal serta kultur/budaya malas.   

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved