Breaking News:

Berita Kalbar

Dilaporkan Hilang, Pekerja Tambang Pasir di Sintang Kalbar Ditemukan Tewas Membusuk di Atas Pohon

Pekerja tambang pasir Desa Tertung, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ditemukan tewas dalam kondisi jasad membusuk di atas pohon

Editor: Hari Widodo
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Polres Sintang
Sejumlah warga dikejutkan dengan temuan mayat di hutan saat mencari kayu jengger di sekitaran pertambangan pasir Desa Tertung, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Tengkorak mayat manusia tersebut ditemukan terikat tali di atas pohon dalam kondisi sudah membusuk.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, SINTANG - Nasib Agus Salam warga Desa Kedabang, Kecamatan Sintang. yang menghilang sejak 12 hari lalu akhirnya terjawab.

Pekerja tambang pasir Desa Tertung, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ditemukan tewas dalam kondisi jasad membusuk.

Jasad dalam kondisi membusuk ini ditemukan diatas pohon dalam kondisi terikat tali.

Sebelum mayatnya ditemukan warga terikat tali di atas pohon, Agus Salam dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 12 hari.

Baca juga: Meninggal di Kamar Mandi, Pria Paruh Baya di HSS Kalsel Ditemukan Membusuk Dalam Posisi Terduduk

Baca juga: Temuan Jasad Orok Membusuk Gegerkan Warga Hilir Muara Kotabaru, Tali Pusar Belum Lepas

Baca juga: Penemuan Mayat di Kalsel, Maria Terbujur Kaku dengan Luka Membusuk di Lantai Bedakan di Banjarbaru

Mayat Agus ditemukan oleh warga pada Sabtu, 4 Desember 2021 pukup 08.00 wib.

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak melalui Kasat Reskrim AKP Idris Bakara mengatakan Penemuan mayat di hutan sekitaran pertambangan pasir Desa Tertung, bermula saat Suhardi ke hutan untuk mencari kayu jengger.

Dalam perjalanan mencari kayu jengger, Suhardi mencium bau bangkai. Lalu, Suhardi memanggil Suparlan untuk mencari tahu sumber bau tersebut.

Setelah tiba di sumber bau, terlihat ada tengkorak dan jaket yang terikat tali di atas sebuh pohon dan tepat di bawah tengkorak tersebut terdapat anggota tubuh manusia (badan dan kaki) yang sudah membusuk.

"Selanjutnya Suparlan menghubungi Burhan agar melaporkan penemuan mayat tersebut ke Pihak Polres Sintang,” kata Idris kepada Tribun Pontianak, Minggu 5 Desember 2021.

Anggota Satreskrim Polres Sintang bergegas mendatangi TKP penemuan mayat, mengumpulkan keterangan saksi, mengevakuasi mayat dan membawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved