Breaking News:

Sport

ESI Kabupaten HSS Puji Keberhasilan Atlet PES Banua Bersama Barito Putera di IFel Liga 1 2021

Pengurus Esports Indonesia (ESI) Kabupaten HSS turut bangga atas keberhasilan putra daerahnya, Rommy Hadiwijaya di ajang Indonesia Football eLeague

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
instagram ESI HSS
ESI HSS berikan selamat atas pencapaian Atlet Esports Pro Evolution Soccer (PES) banua, Rommy Hadiwijaya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pengurus Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) turut bangga atas keberhasilan putra daerahnya, Rommy Hadiwijaya di ajang Indonesia Football eLeague (IFeL) Liga 1 2021.

Atlet Esports Pro Evolution Soccer (PES) Kalsel asal Kabupaten HSS, Rommy Hadiwijaya sukses membawa Barito Putera finish di peringkat 4 IFeL Liga 1 2021.

Sekretaris ESI Kabupaten HSS Mahyuni mengutarakan bahwa pencapaian Rommy sudah sangat baik, mengingat juara musim lalu sekaligus peraih medali emas PON Papua XX, Faidan yang memperkuat PSS Sleman hanya finish di posisi ke-6.

"ESI HSS turut berbangga atas capaian ini, ini luar biasa karena persaingan sangat ketat serta membutuhkan fokus tingkat tinggi dalam bermain, disamping kesiapan mental karena kekuatan permainan cukup merata," ujarnya pada Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Honda Sport Moto Show di Pelaihari Tanahlaut Hadirkan Alvaro Bautista dan Leon Haslam Secara Virtual

Baca juga: Organisasi IESPA Hadir di Kabupaten Balangan, Wadahi Atlet Esport Menuju Prestasi

Baca juga: Bold Riders Banjarmasin dan AB Esport Team Berkolaborasi Berbagi di Panti Asuhan

Sedangkan Atlet PES Kalsle, Rommy meminta maaf belum bisa meraih gelar juara diajang sepakbola virtual Liga 1 Indonesia tersebut.

"Mohon maaf bila belum sesuai harapan, kita syukuri, sasah nang dihadap, wasaka," ujarnya.

Rommy harus takluk di babak final lower bracket sehingga gagal melaju ke laga perebutan medali ketika menghadapi perwakilan Borneo FC, Elga Cahya Putra dalam laga yang digelar di Highgrounds, PIK, Jakarta pada Minggu (5/12) kemarin.

Pemuda asli Kabupaten Hulu Sungai Selatan itu pun harus takluk dalam pertarungan tiga game dengan skor 2-1, 0-5 dan 1-2.

PSSI dan PT LIB menunjuk IFeL untuk menjadi operator kompetisi sepak bola virtual Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Baca juga: Tim 21 Esport Asal Kabupaten Tapin Siap Hadapi PMPL ID Season 3 dengan Skuat Baru

Total ada 12 klub Liga 1 yang ambil bagian di IFeL 2021, yaitu Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang, Persela Lamongan, Bali United, Persik Kediri, Madura United, PSIS Semarang, Arema FC, Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan Persiraja Banda Aceh.

Arema FC berhasil menjadi juara melalui atletnya Ferry Gumilang yang menumbangkan Persiraja Banda Aceh, Akbar Paudie di babak final. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved