Breaking News:

Sport

Terpilih Secara Aklamasi, Bambang Heri Purnama Pimpin KONI Kalsel Periode 2021-2025

Drs. H. Bambang Heri Purnama kembali dipercaya memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Bambang Heri Purnama terpilih secara aklamasi untuk memimpin KONI Kalsel Periode 2021-2025. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Drs. H. Bambang Heri Purnama kembali dipercaya memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bambang terpilih secara aklamasi untuk menjabat Ketua Umum KONI Kalsel Periode 2021-2025 melalui sidang pleno pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Best Western Banjarmasin, Senin (20/12/2021) malam. 

Usai terpilih, Bambang menegaskan komitmen untuk kembali memperjuangkan kemajuan olahraga di Kalsel.

"Kami bersama KONI Kabupaten kota akan memperjuangkan olahraga di Kalimantan Selatan. Sehingga pada PON XXI di Aceh-Sumut mendatang, kita bisa meningkatkan prestasi," ucapnya.

Baca juga: Jadi Bakal Calon Ketum KONI Kalsel 2021-2025, Bambang Heri Purnama Didukung 13 KONI Kabupaten Kota 

Baca juga: Ketua KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama Minta Cabor Unggulan di Pantau

Terkait formasi kepengurusan, Bambang mengaku tidak akan melakukan banyak perubahan. Sejumlah nama baru nan enerjik dipastikan akan menambah warna baru kepengurusan KONI Kalsel periode 2021-2025.

"Kami tidak banyak merubah kepengurusan. tidak ada kriteria khusus, yang jelas enerjik dan semangat untuk memajukan olahraga. Harapan kita di bulan Januari mendatang kepengurusan sudah terbentuk," tambahnya. 

Selain membenahi pengurusan, Bambang juga dihadapkan tantangan besar jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun depan.

Untuk itu, dirinya bersama KONI Kabupaten/Kota akan segera melakukan audiensi dengan Gubernur Kalsel untuk membicarakan anggaran.

"Kita akan lakukan pertemuan dengan Gubernur untuk membahas tentang anggaran Porprov. Berkaca pada Porprov X di Tabalong, dana yang dikucurkan Rp10 M. Sementara di Kandangan ini hanya Rp2,5 M. Itu jelas tidak cukup," ucapnya. 

Baca juga: Cabor Dayung Ogah Figur Ketua KONI Kalsel yang Terlalu Tergantung Dana APBD

Sementara itu, Kabid Organisasi KONI Pusat, Mayjen (purn) Andre. T. U Soetarno yang turut hadir pada Musprov tersebut berharap, kepengurusan baru KONI Kalsel dapat melahirkan atlet potensial yang bisa menghadirkan berprestasi bagi Kalsel.

"Kami berharap KONI Kalsel mampu memaksimalkan potensi olahraga di Kalsel. Dengan pembinaan dan penjaringan yang baik, saya yakin KONI mampu menghadirkan prestasi untuk Kalimantan Selatan," pungkasnya. 
(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved