Breaking News:

Berita Kalteng

Tim Densus Tangkap 3 Terduga Teroris di Kalteng, Airsoft Gun dan Senjata Rakitan Diamankan

Seorang terduga teroris diamankan Densus 88 dan dua orang lagi di Kabupaten Kotim, Kalteng. Petugas mengamankan laptop, airsoft gun, senjata rakitan

ISTIMEWA
Penangkapan MS, seorang terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror di salah satu hotel di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (21/12/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Seorang terduga teroris diamankan, sejumlah barang diambil dari kediamannya oleh sejumlah petugas bersegaram kepolisian, Rabu (22/12/2021).

Peristiwa itu terjadi di tempat kerja NR (22) di kawasan Kabupaten Tanah Laut dan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sementara, di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), 3 orang terduga teroris yang diamankan Densus 88 dan Brimobda Kalteng

Masing-masing, satu orang berinisial MS yang disebut-sebut warga Banjarmasin diamankan saat menginap bersama orangtuanya di sebuah hotel di Palangkaraya, Kalteng, Selasa (21/12).

Baca juga: Penangkapan Terduga Teroris di Palangkaraya, Manager Hotel : Pria itu Check In Sejak Selasa

Baca juga: Terduga Teroris Warga Banjarmasin Diamankan Saat Bermalam Bersama Orangtua di Palangkaraya

Dua orang lagi, diamankan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng. Dengan demikian, 4 orang  terduga teroris yang telah diamankan.

Operasi di wilayah Kalteng tersebut, diduga terkait rencana aksi terorisme di Bumi Tambun Bungai ini pada malam tahun baru.

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng, Kombes Eko Saputro, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan 3 orang terduga teroris di Palangkaraya dan Kabupaten Kotim tersebut.

Dari ketiga orang itu, petugas mengamankan laptop, airsoft gun, senjata api rakitan dan sejumlah buku.

Baca juga: Diduga Terlibat Terorisme, Pemuda Jalan Simpang Anem Banjarmasin Ini Ternyata Atlet Silat Kebudayaan

Baca juga: BREAKING NEWS: Polisi Bersenjata Lengkap Sambangi Rumah di Gang Seroja Simpang Anem Banjarmasin

Disebutkan, berdasar hasil penyelidikan, ketiga terduga teroris itu akan melakukan aksi teror di Kalteng saat akhir tahun 2021.

Sementara itu, di Kabupaten Kotim, Densus 88 melakukan penggeledahan di sebuah warung makan Sop Kuin Galuh Sari di kawasan Jalan Pemuda. Warung ini milik sekaligus tempat tinggal seorang terduga teroris.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved