Berita Banjar

VIDEO Vaksinasi Covid-19 di Koramil Gambut Dapat Beras 5 Kilogram Diserbu Warga

Giat vaksinasi gratis oleh jajaran Koramil Gambut dengan pemberian beras sebanyak 5 kilogram beras bagi pesertanya, langsung diserbu warga.

Penulis: Aya Sugianto | Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, GAMBUT - Giat vaksinasi gratis oleh jajaran Koramil Gambut dengan pemberian beras sebanyak 5 kilogram beras bagi pesertanya, langsung diserbu warga.

Dengan diberi beras 5 Kg justru berdampak dengan ramainya warga yang datang dan memenuhi halaman Koramil di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mereka rela antre mendaftarkan diri kepada petugas dan medis TNI AD untuk divaksin.

Salah satu peserta warga setempat, Hartini mengaku baru saja bisa bervaksin karena selama ini sibuk bekerja di ladang sawah.

"Ini vaksin pertama, habis divaksin ternyata dapat beras lagi. Terima kasih TNI Koramil," ucapnya.

Baca juga: Pelukis Muda Asal Banjarmasin Ini Menimba Ilmu dengan Maestro Pelukis Indonesia di Gombong Jateng

Baca juga: Nelayan di Tanahlaut Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Segini Potensi Sasaran dan Nilai Preminya

Baca juga: Harga Emas Antam di Pegadaian 28 Desember 2021, Turun Rp 2.000 Kini Jadi Rp 968.000 Per Gram

Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Banjar memang belum memenuhi target dari 13 Kabupaten dan Kota di Kalsel.

Kabupaten Banjar menduduki persentase paling rendah dalam pencapaian target tersebut sehingga seluruh jajaran khususn TNI/Polri diturunkan kerja keras untuk pencapaian target yang tinggal beberapa hari lagi.

Komandan Koramil 08 Gambut, Kapten Teguh Rahnu Asmara, mengatakan, jajarannya akan terus menggencarkan kegiatan vaksinasi.

"Seperti yang dilakukan hari ini, kita adakan vaksinasi gratis, warga yang divaksin dapat beras 5 kilogram lagi," ucap Teguh.

"Hari ini semoga saja target kami 750 orang bervaksin bisa tercapai, ada dua tempat. Pertama di Halaman Koramil 08 Gambut. Kedua, Desa Keladan Baru Gambut. Di sini malah peserta yang terdaftar divaksin dapat undian, kalau beruntung, dapat hadiah umrah," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved