Kabar Kampus Politala

Jalin Kerja Sama dengan PN, Kejari dan Kantor Pertanahan, Ini Output yang Diharapkan Politala

Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala), Kalsel, jalin kerja sama dengan kejaksaan dan pengadilan yang bertujuan untuk pengembangan kampus.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLITALA
Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala), Dr Hj Mufrida Zein, SAg, MPd, (dua dari kanan), bersama Ketua PN, Kajari Tala dan Kepala Kantor Pertanahan setelah penandatanganan MoU, Rabu (23/3/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Politeknik Negeri Tanah Laut ( Politala) terus berupaya meningkatkan kualitas dan kapasitas lembaga. Kerja sama dengan berbagai pihak pun juga kian diperkuat dan diperluas.

Terkini satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut menjalin kerja sama dengan Pengadilan Negeri Pelaihari dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Laut.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)-nya telah dilaksanakan pada, Rabu (23/3/2022) kemarin di kampus setempat oleh para pihak terkait.

Dari pihak Politala, yakni Dr Hj Mufrida Zein, SAg, MPd (direktur), Ketua PN Pleihari Iriaty Khairul Ummah dan Kepala Kejari Tala Ramadani, SH, MH.

Turut hadir, Ketua Dewan Penyantun Politala Dr H Sihabuddin Chalid, Kepala Kantor Pertanahan Tala Dr Ahmad Suhaimi, Sos, SH, MH, jajaran Wakil Direktur Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

Direktur Politala Mufrida Zein bersama Ketua PN dan Kajari Tala Rabu (23/03/2022)
Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala), Dr Hj Mufrida Zein, SAg, MPd, (tengah) bersama Ketua PN dan Kajari Tala setelah penandatanganan MoU, Rabu (23/3/2022).

Juga hadir, jajaran Ketua Jurusan dan Koordinator Program Studi, staf ahli, pejabat struktural dan non struktural, dosen dan staf Tendik Politala)'>Politeknik Negeri Tanahlaut ( Politala).

Implementasi kerja sama tersebut, contohnya dalam hal penanganan pendampingan tiap pelaksanaan pembangunan dan pendampingan kepemilikan tanah dan aset.

Selain itu, kedua instansi melakukan pembuatan program aplikasi dan pengembangan aplikasi pelayanan di Pengadilan dan di Kejaksaan.

Keduanya lebih menitikberatkan pada bidang pengabdian masyarakat dan riset bersama.

"Terima kasih kepada Ketua PN Pelihari dan Kepala Kejari Tala atas kepercayaan kepada kami dalam meningkatkan kerjasama melalui penandatanganan MoU," ucap Mufrida.

Dia juga berterima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Tala yang sebulan lalu melaksanakan MoU, disertai penyerahan sertifikat hibah tanah dari Pemkab Tala. Dan, Rabu kemarin, kali kedua melaksanakan MoU kembali.

Kegiatan MoU tersebut dinyatakannya didasari atas adanya kesamaan persepsi betapa pentingnya bekerja sama, saling mendukung dan membantu dalam upaya mencapai visi lembaga/Institusi masing-masing.

"Sebagaimana filosofi sebuah gunung yang ditopang oleh berbagai jenis pepohonan. Makin banyak pohon yang tumbuh, makin kuat pula gunung tersebut karena akarnya terus menancap ke dalam bumi," papar Mufrida.

Karena itu melalui MoU tersebut, lanjut Mufrida, pihaknya berharap akan menguatkan kelembagaan masing-masin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved