Berita Tabalong

Peduli UMKM Kabupaten Tabalong, Lapas dan Rutan Tanjung Serahkan Gerobak untuk Jualan

Pimpinan Rutan Tanjung dan Lapas Tanjung beri gratis gerobak sempolan dan juga gerobak pentol kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS RUTAN TANJUNG UNTUK BPOST
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung, Heru Yuswanto, dan Kepala Rutan (Karutan) Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, bersama perwakilan BRI saat menyerahkan gerobak kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Tanjung  dan Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Tanjung menggelar kegiatan peduli pelaku UMKM Kabupaten Tabalong.

Kepedulian dilakukan dengan kompak menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendukung usaha kepada pelaku UMKM, Selasa (26/4/2022), di Rutan Kelas IIB Tanjung, Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Lapas Tanjung, Heru Yuswanto, menyampaikan, ini merupakan agenda  wujud pemasyarakatan peduli terhadap UMKM.

"Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kementerian melalui pemasyarakatan dalam memajukan serta mendorong perekonomian masyarakat khususnya bagi pelaku usaha mikro yang berada di sekitar kita," katanya.

Baca juga: Dukung Aplikasi Sibalong Polres Tabalong, Bupati Ingin Semua Instansi Terus Berinovasi

Baca juga: Bocah Diduga Tenggelam di Sungai Martapura Banjarmasin, Pencarian Berlangsung Hingga Malam

Diharapankannya, masyarakat terbantu dan dapat melakukan usaha dengan baik, serta dapat meningkatkan perekonomian melalui sarana dan prasarana Pemasyarakatan Peduli UMKM ini.

"Semoga, bisa meningkatkan dan mencapai perekonomian yang makin sejahtera,” harap Kalapas.

Ditambahkan, Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, dalam kegiatan Pemasyarakatan Peduli UMKM, Rutan Tanjung sebelumnya juga melakukan perbaikan gerobak usaha.

“Sebelumnya, kami Rutan Tanjung juga memberikan kepedulian kepada UMKM dengan memberikan service gerobak yang dilakukan oleh WBP asimilasi Rutan Tanjung," katanya.

Baca juga: Bocah Diduga Tenggelam di Sungai Martapura Banjarmasin, Pencarian Berlangsung Hingga Malam

Baca juga: Pekerja Tewas Tersetrum di Banjarmasin, Keponakan Ungkap Teguran Korban pada Istri

Jenis gerobak yang mendapat perbaikan secara gratis tersebut, di antaranya ada gerobak sempolan dan juga gerobak pentol.

Sementara itu, penerima gerobak, Anna Zulfiah, mengucapkan terima kasih kepada Lapas dan Rutan Tanjung juga KC Bank BRI Tanjung Kabupaten Tabalong.

"Semoga dengan gerobak ini saya dapat melakukan usaha dengan maksimal," katanya

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Berita Terkait :#Berita Tabalong
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved