Berita Banjar

Peringati Hardiknasi 2022, Guru SMAN 1 Gambut Gelar Lomba Tradisional

Dalam rangka memperingati Hardiknas 2022, guru di SMAN 1 Gambut menggelar lomba tradisional seperti bakiak, balap karung hingga makan kerupuk

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Serunya lomba bakiak guru SMAN 1 Gambut dalam rangka peringatan Hardiknas 2022, Kamis (12/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini menjadi peringatan yang berbeda dibandingkan tahun-tahun lalu. 

Melandainya kasus covid 19 di Kalsel dimanfaatkan sekolah untuk kembali merekatkan persaudaraan sesama warga sekolah.

Seperti yang dilakukan SMAN 1 Gambut Kabupaten Banjar, Kamis (12/5/2022).

Dalam rangka peringatan Hardiknas, guru-guru menggelar lomba-lomba tradisional yakni bakiak, balap kelereng, balap karung, hingga makan kerupuk.

Baca juga: Hari Pertama Sekolah, Pembelajaran di di SMAN 1 Gambut Langsung Dikebut

Baca juga: SBMPTN Gelombang I Digelar 17 Mei 2022, ULM Sediakan Kuota 19.040 Mahasiswa Baru

Puluhan ibu dan bapak guru beradu untuk mendapatkan hadiah hiburan. Sementara siswa yang hadir diajak menjadi supporter guru.

Kebahagiaan juga terpancar dari wajah para guru yang berkompetisi. Meski di bawah terik matahari di lapangan sekolah, guru-guru tampak antusias mengikuti lomba.

Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Gambut, Faulina mengatakan lomba bagi guru-guru tersebut merupakan rangkaian peringatan Hardiknas 2022 ini. Pada hari puncak, Kamis 12 Mei peringatan Hardiknas diisi dengan apel Hardiknas dengan pakaian adat.

"Lomba-lomba ini sengaja kami gelar demi merekatkan lagi semangat kekeluargaan warga sekolah kami, baik guru, tenaga kependidikan dan siswa, setelah dua tahun berturut-turut kita jarang melakukan tatap muka karena situasi Pandemi covid 19," ujarnya.

Hadiah yang diperebutkan sendiri ujar Faulina bukan barang mewah, namun yang terpenting adalah semangat mendidik siswa menjadi lebih baik dan memajukan sekolah.

Total guru dan tenaga kependidikan di SMAN 1 Gambut rinci Faulina ada 88 orang.

"Harapan kita baik guru dan tenaga kependidikan di sekolah kita semakin kompak demi pendidikan yang lebih baik," katanya.

Baca juga:  ULM Gelar Pemilihan Rektor Periode 2022-2026, Pendaftaran Dibuka Hingga 6 Juni 2022

Meski dilakukan kegiatan lomba namun aktifitas belajar mengajar di sekolah tetap dilakukan sejak pagi hingga menjelang siang.

"Belajar tatap muka tetap dan secara daring kita gelar, karena lomba baru dimulai sejak menjelang siang," tambah Faulina.

Diketahui peringatan Hardiknas sendiri seharusnya di 2 Mei lalu, namun karena bertepatan dengan hari libur lebaran Idul Fitri Kemendikbud menunda peringatan Hardiknas diperingati setelah kegiatan di sekolah kembali berlangsung.
(banjarmasinpost.co.id / milna sari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved