SEA Games 2021

LINK Live Streaming Badminton SEA Games 2021 Hari Ini Live iNews TV & RCTI +, Tim Putri & Putra Main

Link Live Streaming SEA Games 2021 Cabor Badminton via Siaran Langsung iNews TV & Live Streaming RCTI +. Tim Putra dan Putri Indonesia ke Semifinal?

Editor: Rendy Nicko
Nafielah Mahmudah/BADMINTON INDONESIA
Link Live Streaming SEA Games 2021 Cabor Badminton via Siaran Langsung iNews TV & Live Streaming RCTI +. Tim Putra dan Putri Indonesia ke Semifinal? 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saksikan Live Streaming SEA Games 2021 Cabor Badminton via Siaran Langsung iNews TV dan Live Streaming RCTI +, Selasa (17/5/2021).

Dua partai semifinal akan tersaji antara tim regu putri dan regu putra di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.

Pada regu putri, Thailand akan berhadapan dengan Singapura. Sementara Indonesia meladeni tuan ruah Vietnam. Singapura dan Vietnam mengawali pertandingan cabor badminton sejak babak perempat final. Kedua negara peserta itu harus menghadapi tantangan Filipina dan Malaysia terlebih dahulu.

Sebelum keluar sebagai pemenang, tim putri Vietnam dipaksa bermain hingga partai keempat oleh Malaysia. Vietnam sebenarnya sudah unggul 2-0 berkat kemenangan kedua tunggal putri mereka, yakni Thuy Link Nguyen dan Thi Trang (B) Vu. Namun, Malaysia dapat mencuri poin di sektor ganda putri.

Baca juga: Jadwal Bulutangkis SEA Games 2021 Hari Ini, Tim Putra & Putri Indonesia Berjuang ke Semifinal

Baca juga: Jadwal Siaran & Jam Tayang Final Liga Champion Live SCTV, Trilogi Duel Tim Juara

Baca juga: Jadwal MotoGP Italia 2022 Live Trans 7, Quartararo Ungkap Sosok Rider yang Jadi Musuh Terbesarnya

Kemenangan Vietnam akhirnya dikunci oleh tunggal putri ketiga, Thin Anh Thu VU, yang mampu mengalahkan wakil Malaysia, Go Pei Kee Yap Ling. Capaian tersebut membuka langkah Vietnam melaju ke babak berikutnya dan sudah dinanti tim putri Indonesia.

Sebagai unggulan kedua yang mendapat bye, Indonesia telah memastikan diri ke babak semifinal. Kendati begitu, Gregoria Mariska Tunjung dan rekan-rekan tetap bertekad akan menunjukkan penampilan terbaiknya di SEA Games kali ini.

Indonesia mengemban misi untuk membayar kegagalan di final SEA Games 2019 yang hanya mengantongi medali perak. Pada perhelatan kali ini, Indonesia bakal kembali menguji kekuatannya, termasuk melihat penampilan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan melakoni debut sebagai pasangan ganda putri.

Dalam duel yang digelar di court 2, Singapura berhasil mengatasi perlawanan Filipina dengan skor 3-0. Yeo Jia Min membuka keunggulan Singapura di sektor tunggal putri usai menang atas Janelle Anne Andres lewat straight game 21-12, 21-8.

Kemenangan Singapura akhirnya juga dipetik pasangan Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal dan tunggal putri kedua Yue Yann Jaslyn Hooi. Hasil ini mengantarkan Singapura berhak melaju ke babak semifinal. Mereka telah ditunggu Thailand yang sudah otomatis lolos karena mendapat bye di perempat final dan berstatus unggulan pertama.

Lolosnya Singapura ke babak semifinal mengulangi capaian mereka pada hajatan SEA Games 2019 Filipina. Kala itu, tim bulu tangkis The Lions melewati hadangan negara tuan rumah setelah bersusah payah menyudahi pertandingan dengan skor 3-2. Namun, langkah Singapura kemudian terhenti di tangan Indonesia.

Berbeda dengan Singapura, Thailand turun di SEA Games ke-31 sebagai juara bertahan. Pada kejuaraan dua tahun silam, tim putri Negeri Gajah Perang sukses menggondol emas usai menundukkan Indonesia di final. Prestasi ini tentu menjadi dorongan Thailand untuk kembali meraih hasil serupa, termasuk saat meladeni Singapura.

Pada pertandingan perempat final regu putra, Indonesia berhasil menggenggam tiket ke babak berikutnya. Tim bulu tangkis Merah Putih tampak tidak terlalu kesulitan meredam perlawanan Kamboja. Semua pemain yang turun mengakhiri pertandingan dengan straight game.

Chico Aura Dwi Wardoyo memungkasi duel lawan Vannthoun Vath dengan skor 21-6 dan 21-9 dalam waktu 25 menit. Setelah disusul keberhasilan serupa di sektor ganda, Christian Adinata menutup pertandingan di sektor tunggal putra kedua dengan turut menyumbang satu poin. Skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia.

Sesuai agenda, Indonesia bakal menantang Thailand yang berhasil mengandaskan Filipina. Manajer Tim Eddy Prayitno pun berujar bahwa skuad putra Merah Putih harus segera fokus ke babak berikutnya. Apalagi, Thailand sudah menyusun strategi sejak menghadapi Filipina. Mereka menyimpan andalannya, yakni Sitthikom Thammasin, yang kemungkinan baru diturunkan di fase semifinal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved