Sport

Pengurus Perkemi Kalimantan Selatan Dilantik, Siap Hadapi Event Regional dan Nasional

Pengurus Perkemi Kalsel periode 2022-2026 dilantik di Banjarmasin dan berjanji mengikutkan atlet kempo di event regional dan juga nasional.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/AMIRUL YUSUF
Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Kalimantan Selatan (Perkemi Kalsel) periode 2022-2026 di Kota Banjarmasin, Sabtu (11/6/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Kalimantan Selatan ( Perkemi Kalsel) periode 2022-2026 dilantik.

Prosesi pelantikan secara langsung dikukuhkan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perkemi, Laksamana Madya TNI (Purn) Dr Agus Setiadji, di Hotel Aria Barito, Kota Banjarmasin, Sabtu (11/6/2022).

Ketua umum terpilih, Ahmad Fydayeen, secara resmi dilantik dan mengemban amanah untuk kembali menjabat sebagai pemimpin Perkemi Kalsel.

Penuturan Ahmad Fydayeen akan berupaya maksimal dalam meningkatkan prestasi Atlet Kempo Kalsel.

Selain itu pihaknya akan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak manapun, demi kemajuan Perkemi Kalsel.

Baca juga: Didominasi Pemain Peseban, Tim Sepak Bola Banjarmasin Optimis Raih Medali Emas di Popda Kalsel

Baca juga: Explores Meratus Part 2 Resmi Digelar, Juara Nasional dan Raja Tanjakan Dzakir Turutserta

Baca juga: Tiga Keuntungan AC Milan Jika Memilih Bremer dari Sven Botman di Bursa Transfer Liga Italia

"Kesuksesan dalam berproses untuk memajukan olahraga Kempo ini tentu tak akan lepas dari sinergi dan rasa kebersamaan. Oleh karena itu, kita berharap kepengurusan kepengurusan ini semakin solid dan siap berjuang meraih prestasi," tuturnya.

Disinggung mengenai agenda yang akan dilaksanakan Perkemi Kalsel tahun ini, Ahmad Fydayeen, mengatakan,  pihaknya tengah bersiap menyongsong sejumlah gelaran tingkat regional maupun nasional.

"Dalam waktu dekat ada kejuaraan nasional yang digelar di Poliban. Kemudian ada agenda Gashuku Nasional Wilayah, persiapan Pra-PON," tandasnya.

Sementara itu, Laksdya TNI (Purn) Dr Agus Setiadji mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan kepengurusan Perkemi Kalsel periode baru tersebut.

Ia berharap kepengurusan yang baru ini dapat menelurkan lebih banyak lagi atlet-atlet muda dan berbakat dari Kalimantan Selatan.

Baca juga: 5 Daftar Gelandang Incaran Man United di Bursa Transfer Liga Inggris, Pemain Barcelona Teratas

Baca juga: Daisuke Sato Gabung Ini Formasi Persib Bandung di Liga 1 2022-2023

Baca juga: 11 Pemain Man United Hengkang di Bursa Transfer Liga Inggris, Pogba Hingga Cavani

"Saya berharap sinergi antara semua pengurus dan pelatih yang ada di Kalimantan Selatan bisa melahirkan atlet-atlet Kempo yang akan mengharumkan Kalsel di tingkat nasional maupun internasional. Terus berlatih untuk kemajuan Persaudaraan Shorinji Kempo," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya optimis di bawah kepemimpinan Ahmad Fydayeen, Kempo Kalsel bisa lebih berprestasi.

"Seperti apa PON lalu, Kalsel hanya mengirim satu atlet tapi berhasil meraih medali perak. Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Semoga kedepannya prestasi seperti itu bisa lebih ditingkatkan lagi," tambahnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved