Kebakaran di Kalbar

Dilalap Si Jago Merah, Tiga Rumah di Sintang Kalbar Ludes Terbakar

Kebakaran di di Jalan Bintara, Kelurahan Mekar Jaya, Sintang, pada Sabtu sore kemarin meludeskan tiga unit rumah

Editor: Hari Widodo
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Polsek Sintang Kota
Kebakaran di Jalan Bintara, Kelurahan Mekar Jaya, Sintang Provinsi Kalbar, pada Sabtu sore kemarin meludeskan tiga unit rumah. Kerugian, capai Rp 1,1 miliar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID.CO.ID, SINTANG - Kebakaran di di Jalan Bintara, Kelurahan Mekar Jaya, Sintang, pada Sabtu sore kemarin meludeskan tiga unit rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun,  Kerugian material ditaksir lebih dari 1 Miliar.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Pukul 15.10 WIB. Tiga rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik Waroh, Maulidyah dan Ibrahim.

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno mengatakan berdasarkan keterangan saksi kepulan asap pertama keluar dari rumah Waroh yang bersumber dari lantai dua.

Baca juga: Kebakaran di HST Kalsel, Tiga Rumah Warga di Desa Banua Rantau Hangus Terbakar 

Baca juga: Kebakaran di Prona 1 Banjarmasin, Warga Sempat Dengar Suara Ledakan Sebelum Api Membesar

Para warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan membantu mengamankan barang-barang dari rumah tersebut.

Dikarenakan api cepat menyebar, tidak berselang lama rumah Maulidiah yang berada di samping rumah waroh juga ikut terbakar.

"Berhubung rumah tersebut kosong dan terkunci karena di tinggal pemiliknya sehingga tidak ada barang yang dapat diselamatkan serta rumah tersebut habis terbakar," kata Sutikno, Minggu 12 Juni 2022.

Tidak lama kemudian rumah ke tiga milik Ibrahim yang bersebelahan langsung dengan rumah Maulidiah juga ikut terbakar, dikarenakan dari pihak pemadam kebakaran belum datang dan wargapun tidak mampu memadamkan api yang dengan cepat menyebar sehingga rumah ke tiga pun habis terbakar.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.45 wib oleh 6 unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di tempat kejadian," ungkap Kapolsek.

Baca juga: Kebakaran di Simpang Telawang Banjarmasin, Polisi Duga Akibat Arus Pendek Listrik

Dugaan sementara api berasal dari Korsleting arus listrik lantai dua rumah milik Waroh.

"Dalam peristiwa kebakaran tersebut untuk kerugian jiwa nihil dan kerugian materil ditafsir berkisar 1.100.000.000,- yang terdiri dari 3 buah rumah milik warga," ujar Sutikno. (*)


Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Tiga Unit Rumah Terbakar di Sintang, Diduga Akibat Korsleting Listrik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved