Narkoba di Kalteng

Dibekuk di Bukit Tunggal, Pria 53 Tahun di Palangkaraya Terbukti Simpan 5,04 Gram Sabu

seorang Pria berinsial PA (53) tahun diamankan  pertugas Satresnarkoba Polresta Palangkaraya karena terbukti memiliki paket sabu

Editor: Hari Widodo
Satresnarkoba Polresta Palangkaraya untuk Tribunkalteng.com  
Pria berinsial PA (53) diamankan petugas dengan barang bukti satu paket sabu seberat 5,04 Gram. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -  Gegara terlibat dalam peredaran sabu, seorang seorang Pria berinsial PA (53) tahun diamankan  pertugas Satresnarkoba Polresta Palangkaraya.

Tersangka ditangkap di Jalan Eka Sandehan Nomor 25, Petuk Katimpun,  Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan barang bukti satu paket sabu seberat 5,04 Gram.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasatresnarkoba Polresta Palangkaraya, Kompol Asep Deni Kusmaya membenarkan pihaknya telah menangkap pria berinsial PA.

“Tersangka PA ini sudah beberapa kali berhasil mengedarkan narkotika jenis sabu, petugas berhasil menangkap yang bersangkutan,” ungkapnya, Minggu (26/6/2022) pagi.

Baca juga: Digeledah Polisi di Rumah, IRT di Balangan Kalsel Terbukti Simpan Satu Paket Sabu

Baca juga: Narkoba Kalsel, Ditangkap Polisi dengan 38 Paket Sabu, Pemuda Tabalong Susul Ayah ke Penjara

Penangkapan tersangka PA berlangsung pada Sabtu (25/6/2022) siang di kediamannya.

Penangkapan PA berawal dari laporan masyarakat yang mengabarkan adanya aktivitas transaksi narkoba di lingkungannya, petugas kemudian melakukan pengembangan lapangan.

Penangkapan tersangka dipimpin langsung oleh Kompol Asep Deni Kusmaya, pria paruh baya tersebut tak berkutik kala petugas datang dan mengamankannya.

Petugas melakukan penggeledahan terhadap pelaku di kediamannya.

“Kami berhasil mengamankan 1 paket narkotika jenis sabu seberat 5,04 Gram dan 1 buah gawai milik tersangka Pa,” terang Kompol Asep.

Tersangka dan barang bukti berhasil disita petugas untuk diproses hukuam, kemudian diamankan ke Mapolresta Palangkaraya.

Kasatresnarkoba mengatakan, tersangka saat ini sedang menjalani proses penyidikan dan pengembangan mendalam.

Baca juga: Dihukum Seumur Hidup, Dua Terpidana Kasus 37,8 Kg Sabu di Samarinda Nyatakan Pikir-pikir

Barang bukti narkoba jenis sabu dan telepon selular  milik tersangka PA yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polresta Palangkaraya.

“Atas dasar tersebut,  tegas Asep, pelaku Pa akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku akan menerima ganjaran hukuman maksimal 12 tahun penjara," teragnya. (*)


Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Miliki 1 Paket Sabu 5,04 Gram, Pria Warga Palangkaraya Dibekuk di Jalan Eka Sandehan Bukit Tunggal

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved