Berita Tanahbumbu

Rumah Sakit Darurat Covid-19 Tanbu Dibobol Maling, Pencuri Angkut Fasilitas Karantina

Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kabupaten Tanahbumbu yang dibiarkan tanpa pengamanan dibobol maling. Sejumlah fasilitas karantina hilang dibawa pencuri

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Rumah Sakit Darurat Covid-19 Tanbu, Dibobol Maling. Insiden pencurian ini terjadi Jumat (22/7/2022) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Lama kosong tak digunakan, Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kabupaten Tanahbumbu yang dibiarkan tanpa pengamanan dibobol maling. 

Akibatnya, sejumlah peralatan di gedung yang digunakan untuk fasilitas karantina penderita Covid-19 itu hilang dibawa kabur pencuri.

Sejumlah fasilitas di kamar isolasi yang hilang digondol pencuri, diantaranya AC, tabung oksigen dan tempat tidur serta sejumlah obat-obatan.

Insiden pencurian di gedung rumah sakit darurat Covid-19 Kabupaten Tanahbumbu itu terjadi Jumat (22/7/2022) dini hari.

Gedung yang memiliki 8 pintu samping dan satu pintu utama tersebut dirusak maling.

Baca juga: Gasak 5 Motor, Pencuri Motor di Tanahlaut Ini Ngaku untuk Naik ke Lokasi Pendulangan di Gunung

Baca juga: Polsek Pelaihari Ringkus Dua Pencuri Motor, Pelaku Sasar Motor Tak Terkunci Stang

Baca juga:  Pencuri Beraksi Bobol Mesin ATM Bank Kalteng di Palangkaraya, Pelaku Rusak Penutup Brankas

Polisi pun juga sudah melakukan pemeriksan dan memasang police line di gedung yang beralamat masih dalm area perkantoran Pemerintahan di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kecamatam Batulicin. 

Pantauan di lokasi, kipas angin yang terpasang diluar bangunan juga ada yang copot. Sementara pintu-pintu masuk ke gedung, juga mengalami kerusakan dan kini sudah dipaku agar tidaknada yang masuk lagi. 

Pintu banyak yang dirusak dan sudah dipasangi garis polisi. Bahkan bangunan yang tinggi dari lantai tanah itu, disamping bangunan terlihat ada sejumlah tempat tabung oksigen dan sejumlah bantal yang dilempar keluar oleh maling. 

Kepala Dinas Kesehatan, H Setia Budi, saat dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id membenarkan insiden pencurian yang terjadi di rumah sakit darurat Covid-19.

"Iya benar, tabung oksigen kita juga ada yang hilang. Itu sudah lama tidak ada penjaganya.  Jelasnya bisa menghubungi BPBD, karena yang melaporkan ke polisi dari BPBD, " katanya. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Tanahbumbu, Eryanto Rais, Minggu (24/7/2022) saat dihubungi banjarmasinpost.co.id, membenarkan pencurian rumah sakit darurat yang sudah beberapa bulan tak dihuni pasien. 

"Bangunan itu dari PUPR, dan sempat dijaga bersama petugas medis saat ada pasien covid-19. Tapi setelah itu, memang sudah tidak ada yang menjaga karena dianggap aman saja dan ternyata, malah kemalingan, " kata Eryanto Rais. 

Baca juga: Tangkap Pencuri Alis dan Kelopak Mata Jenazah di HST Kalsel, Polisi Sita 88 Pasang Barang Bukti 

Pihaknya sudah melaporkan ke Polsek Batulicin dan sudah melakukan pengecekan di lokasi pencurian tersebut. 

Hasil inventarisasi  kerusakan sementara, ada sejumlah Meja kantor 1 buah, Lemari pakaian 4 buah, AC 2 buah, Dispenser 4 buah. 

"Sementara barang yang hilang sesuai data sementara, ada 5 dispenser dan kipas angin 5 unit serta satu paket sound system, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat) 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved