Air Terjun Bajuin

Wisata Kalsel, Berlibur ke Air Terjun Bajuin Pelaihari Tanahlaut Banyak Wahana Mengasyikan

Air Terjun Bajuin berada di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut yang memakan waktu 2 jam berkendara jalur darat dari Banjarmasin

Penulis: Kristin Juli Saputri | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Air Terjun Bajuin di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kalimantan Selatan memiliki banyak wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk tempat berlibur.

Terdapat banyak pilihan seperti taman yang asri dan terawat, pantai yang bersih dengan semilir angin yang berhembus, pegunungan yang dikelilingi pepohonan, hingga air terjun yang mengalir dengan deras.

Tempatnya yang bersih dan terawat membuat wisatawan semakin nyaman ke destinasi wisata yang ada di Kalsel ini. Salah satunya air terjun yang menjadi wisata favorit bagi para wisatawan.

Ada banyak air terjun yang bisa kamu pilih dan menyediakan berbagai pemandangan bak lukisan alam yang mengagumkan. Salah satunya adalah air terjun Bajuin, air terjun ini berada di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut yang memakan waktu 2 jam berkendara jalur darat dari Banjarmasin.

Baca juga: Wisata Kalsel, Simak Daya Tarik Eksotiknya Air Terjun Bajuin Tanahlaut Kalsel

Baca juga: Wisata Kalsel, Nikmati Liburan di Air Terjun Bajuin Tanahlaut Dimanjakan dengan Beragam Fasilitas

Lelah akibat perjalanan panjang menuju air terjun ini akan langsung terbayar karena kamu akan langsung mendapatkan kesejukan dan pemandangan menakjubkan dari air terjun tersebut.

Hal tersebut juga dirasakan oleh salah satu wisatawan yang datang jauh-jauh dari Kota Banjarmasin di akhir pekan.

“Suasananya sejuk rasanya senang bisa mandi dengan air segar di air terjun Bajuin, “ kata Yuliana kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (17/7/2022).

Di kawasan ini terdapat tiga air terjun dengan ketinggian yang berbeda. Air Terjun di Obyek Wisata Bajuin terdapat 3 buah yang bisa di nikmati oleh para wisatawan, yaitu air terjun 1 berjarak 750 meter, air terjun 2 berjarak 1200 meter dan air terjun 3 berjarak 1800 meter dari Terminal.

Selain di lengkapi fasilitas WC, tempat istirahat, warung, musholla dan juga ada silter untuk bersantai. Kawasan ini juga dikembangkan menjadi ekosistem wisata alam sehingga kamu bisa melakukan aktivitas seperti tracking, climbing, dan hiking.

Kursi Matahari dari bambu terdapat tak jauh dari kawasan wisata Air Terjun Bajuin, Tanahlaut.
Kursi Matahari dari bambu terdapat tak jauh dari kawasan wisata Air Terjun Bajuin, Tanahlaut. (banjarmasinpost.co.id)

Umumnya, para wisatawan yang mengunjungi air terjun ini dari usia anak-anak hingga dewasa. Wisata air terjun Bajuin ini dibuka setiap hari dari pagi hari hingga sore hari dengan tarif masuk obyek wisata sebesar Rp 5000 per orang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved