Liga 1

Manajemen Persib Bandung Siap Tebus Pelatih Termahal, Ini 3 Kandidat Pengganti Rene Alberts

Manajemen Persib Bandung Siap Tebus Pelatih Termahal, Ini 3 Kandidat Pengganti Robert Rene Alberts di Liga 1. Vladimir Vujovic dan Miljan Radovic

Editor: Rendy Nicko
Dok. Tribunnews
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Manajemen Persib Bandung Siap Tebus Pelatih Termahal, Ini 3 Kandidat Pengganti Robert Rene Alberts di Liga 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut ini tiga kandidat pelatih Persib Bandung untuk pengganti Robert Rene Alberts yang sudah didepak.

Bahkan kabarnya, manajemen Persib Bandung sudah siap menebus pelatih dengan label termahal di Liga 1,

Selain Paul Munster, ada dua sosok kandidat calon pengganti Robert Rene Alberts yang mengemuka. Ada Vladimir Vujovic dan Miljan Radovic.

Ya, setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan pelatih Robert Rene Alberts memutuskan untuk mengakhiri kerja sama pada Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Akhirnya Persib Tunjuk Pelatih Pengganti Rene Alberts di Liga 1, Ini Statistik Mora dan Paul Munster

Baca juga: Bocoran Calon Pelatih Baru Persib Bandung, Pengganti Rene Alberts Mengarah ke Benjamin Mora?

Robert mengundurkan diri seiring dengan desakan mundur dari bobotoh yang berunjuk rasa di depan Kantor Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. 

Sebelum Robert mengundurkan diri, jajaran petinggi Persib sudah beremuk mengevaluasi hasil tiga pertandingan Persib mengawali Kompetisi Liga 1 2022-2023. Sekali imbang dan dua kali kalah tidak pantas untuk Maung Bandung. 

Komisaris Persi Kuswara S Taryono menyampaikan bahwa hasil evaluasi tidak mudah diputuskan karena menyangkut beberapa hal dalam kontrak perjanjian Robert dengan Persib.

"Manajemen sudah lama melakukan proses evaluasi, saya, Umuh (Muchtar), Glenn (Sugita), Zainuri (Hasyim), Teddy (Tjahjono), kenapa lama? karena kami membutuhkan waktu untuk evaluasi," kata Kuswara. 

Baca juga: Bukan Paul Munster, Ini Pelatih Pengganti Rene Alberts di Persib Bandung Saat Lawan PSIS di Liga 1

Baca juga: Skor 0-1! Timnas Indonesia Tertinggal dari Myanmar di Babak Pertama Semifinal Piala AFF U16 2022

Baca juga: Link SCTV! Live Streaming Real Madrid vs Eintracht di Piala Super Eropa 2022, Cek TV Online di Sini

Apa yang dirasakan bobotoh dan Persib disebut sama. Merasa sedih Persib gagal meraih kemenangan di tiga laga awal kompetisi.

Kondisi itu yang membuat manajemen tim harus melalukan evaluasi. 

"Karena keinginan bobotoh sama dengan manajemen, kami sedih, marah, dan kecewa dengan hasil pertandingan draw, kalah, dan kalah," ungkapnya, dikutip dari Kompas.com.

Manajemen Persib kini harus bekerja mencari pelatih pengganti yang lebih baik dari Robert Alberts. Tentu tidak mudah mencari pengganti di tengah liga yang sudah berjalan.

Umuh Muchtar selaku komisaris mengatakan, pihaknya tidak hitung-hitungan harga soal bayaran pelatih pengganti. Terpenting ia adalah sosok yang lebih baik. 

"Terpenting Persib punya pelatih lebih bagus dari Rene (Alberts), kami tidak akan hitung-hitungan soal pelatih," kata Umuh. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved