Tribun Series

Tribun Series-Jadi Pendatang Baru, Begini Strategi Partai Gelora Indonesia di Pemilu 2024

Partai Gelora Indonesia sebagai partai pendatang baru termasuk yang telah mendaftar ke KPU. Begini strategi Partai Gelora di Pemilu 2024

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Capture Youtube BPost
Ketua Partai Gelora Indonesia Kalsel, Riswandi hadapi Pemilu 2024. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah berakhir.

Partai Gelora Indonesia sebagai partai pendatang baru termasuk yang telah mendaftar ke KPU.

Bagaimana persiapan Partai Gelora di Kalimantan Selatan, yang diketuai H Riswandi S.IP, menyongsong Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah?

Melihat ketua umumnya, Anis Matta, dan wakil ketua umum, Fahri Hamzah, yang merupakan mantan petinggi PKS, bagaimana arah politik Partai Gelora?

Tribun Series Suara Rakyat mengundang Riswandi untuk menjelaskannya. Perbincangan yang dipandu Jurnalis Banjarmasin Post, Rendy Nicko Ramandha Senin (15/8/2022).

T : Apa sih Partai Gelora itu?

J : Partai Gelora adalah singkatan dari Partai Gelombang Rakyat Indonesia yang diinisiasi oleh beberapa anak-anak bangsa diantaranya Anis Matta, Fahri Hamzah hingga Dedi Mizwar kemudian di dalamnya juga ada Bang Miing dan yang lainnya.


T : Bagaimana awal mula terbentuknya partai ini?

J : Partai ini berawal dari renungan panjang, sebagaimana dialog saya denga Pak Anis Matta sejak 2004 beliau melihat kita berada pada siklus sejarah bahkan mungkin akan menjadi patahan sejarah. Beliau membentuk the future institute untuk mengkaji apa yang akan terjadi 15 hingga 20 tahun yang akan datang, 30 bahkan 40 tahun yang akan datang dan seterusnya.

Dari itu muncul gagasan dan ide-ide tentang Indonesia masa depan untuk menghadapi perubahan geopolitik yang sangat cepat. Dengan itu ini pelu lembaga, dan lembaga yang paling efisien untuk kita bisa berkontribusi adalah partai politik. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved