Berita Balangan

Siswa SMAN 1 Paringin Dibekali Pengetahuan Pajak Melalui Program Pajak Bertutur

Siswa SMAN 1 Paringin nampak antusias mendengarkan pemaparan mengenai perpajakan melalui Program Pajak Bertutur disampaikan oleh pihak KP2KP Paringin

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Irfani Rahman
Foto Ist KP2KP Paringin Untuk BPost
Siswa SMA 1 Paringin tampak antusias mengikuti penyuluhan Pajak Bertutur dari KP2KP Paringin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Puluhan siswa SMAN 1 Paringin nampak antusias mendengarkan pemaparan mengenai perpajakan yang disampaikan oleh pihak Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Paringin di SMAN 1 Paringin, Jumat (19/8/2022).

Melalui program Pajak Bertutur, KP2KP Paringin mendatangi sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan serentak secara nasional di seluruh unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DPJ) dengan tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Berkreasi Membangun Negeri”.

Kepala KP2KP Paringin, Yudi menerangkan, Pajak Bertutur merupakan upaya  menanamkan nilai‑nilai kesadaran pajak yang dilakukan oleh pegawai DJP kepada peserta didik. Baik sekolah tingkat dasar, menengah, dan perguruan tinggi.

Baca juga: Bupati Balangan Puji Penampilan Paskibraka Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI

Baca juga: Ini Nama-nama Bakal Calon Bupati Tapin yang Beredar di Masyarakat, Mulai Jadi Perbincangan

Kegiatan Pajak Bertutur tersebut harap Yudi dapat menumbuhkan kesadaran pajak, manfaat pajak, dan peran pajak bagi pembangunan bangsa. Sasarannya pun adalah pelajar yang sejak dini sudah dibekali  pemahaman tentang pentingnya pajak. 

Para siswa dibekali pengetahuan pajak umum dan paling utama mengenai APBN, karena pajak bagian dari APBN. Ke depan, saat sudah menjadi wajib pajak, siswa pun diharapkan patuh dan sadar akan kewajibannya. 

Program inklusi kesadaran pajak bagi generasi muda ini harap Yudi,  dapat menjadi penggerak bagi masyarakat sekitar akan pentingnya pajak untuk pembangunan bangsa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Paringin, Rahmi menyambut baik kedatangan tim KP2KP Paringin.  Ia juga berterimakasih atas edukasi tentang sadar dan patuh pajak yang diberikan oleh KP2KP Paringin kepada para siswa. 

Pengetahuan mengenai pajak tersebut juga selaras dengan program pihak sekolah. Sehingga para guru pun terbantu untuk memberikan pemahaman kepada siswa, karena informasi mengenai pajak disampaikan langsung oleh ahlinya.

Baca juga: Semarak Lomba Pawai Karnaval Meriahkan HUT RI ke -77,  Diikuti Ribuan Siswa SD Hingga SMA Sederajat

Baca juga: Kalselpedia - Profil Direktur PDAM Tanahlaut

"Kami berharap edukasi tentang perpajakan ini dapat memberi gambaran bagaimana sistem perpajakan. Sehingga siswa pun secara sadar akan taat untuk membayar pajak," tutupnya. 

( Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved