Pemilu 2024

Aida Muslimah Gandeng Pemilih Pemula Guna Sukseskan Pemilu 2024, Mereka Melek Tekonologi

Anggota Komisi II DPR RI dan KPU RI, mengundang pemilih muda dan pemilih pemula, hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024.

Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Aida Muslimah saat menyampaikan sambutan pembuka diskusi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peran pemilih muda dan pemilih pemula dalam mensosialisasikan Pemilu Serentak 2024, dianggap sangat tepat untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, guna mensukseskan pemilu.

Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) , Aida Muslimah pada kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2024, di Wetland Square, Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin, Jumat (26/8/2022) siang.

Oleh sebab itulah Anggota Komisi II DPR RI dan KPU RI, sengaja mengundang pemilih muda dan pemilih pemula, hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2024.

"Harapannya nanti KPU bisa mengajak mereka untuk dijadikan agen-agen penyampai informasi kepada masyarakat luas. Sehingga sama-sama ikut mensukseskan pemilu serentak 2024," ujarnya.

Menurut Aida, potensi tersebut ia lihat, selain dari masih muda dan semangat, mereka melek teknologi.

Baca juga: Kalselpedia : Uswatun Khasanah SKM, Penyuluh Keluarga Berencana di Batola

Baca juga: Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di HST Masih Tinggi, Terbanyak KDRT

"Karena sekarang kan pendistribusian dari KPU sendiri lewat teknologi biar lebih cepat," tuturnya.

Meskipun begitu, hingga sampai saat ini Aida tak menampik jika masih ada masyarakat yang belum paham tentang teknologi.

Lebih jauh, Aida berharap dengan dilaksanakaannya sosialisasi tentang pemilu kepada masyarakat yang mana memang sudah dipersiapkan oleh KPU bersama-sama dengan khususnya komisi II DPR RI.

"Info-info yang disampaikan oleh KPU Pusat, bukan hanya kepada masyarakat umum saja tetapi lebih juga kepada penyelenggara pemilu," tukasnya.

Sosialisai itu juga dihadiri oleh komisioner KPU Kota Banjarmasin, komisioner KPU Provinsi Kalsel, dan Narasumber Ray Rangkuti, dari Lingkar Madani Indonesia.

Selain pemilih muda dan pemilih pemula dari mahasiswa maupun siswa siswi dari berbagai sekolah, sosialisasi juga diikuti oleh beberapa Ketua RT Kelurahan Karang Mekar.

Serta karang Taruna Kecamatan Banjarmasin Utara, dan beberapa warga Banjarmasin Utara. (Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved