Religi

3 Surah Ini Baik Dibaca di Hari Jumat, Ustadz Adi Hidayat : Perbanyak Doa Setelahnya Membacanya

Ustadz Adi Hidayat terangkan amalan yang baik dibaca saat Hari Jumat, antara lain Surah Al-Kahf, Surah Yasin, dan Surah As-Saffat

Penulis: Mariana | Editor: Irfani Rahman
youtube Adi Hidayat Official.
Ustdaz Adi Hidayat terangkan amalan di hari Jumat 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut surah yang baik dibaca dan diamalkan pada di Hari Jumat. Ustad Adi Hidayat bagikan amalan khusus yang baik dibaca saat Hari Jumat.

Hari Ini adalah Hari Jumat, pendakwah yang juga kerap disapa UAH ini bagikan amalan yang baik kita lakukan.

Menurut Ustadz Adi Hidayat diantaranya membaca 3 surah ini yakni Surah-surah tersebut meliputi Surah Al-Kahf, Surah Yasin, dan Surah As-Saffat

Ustadz Adi Hidayat menuturkan kemuliaan di Hari Jumat yang sangat bagus menimba pahala.

Sebagaimana diketahui, Jumat adalah hari yang baik bagi umat muslim, di Hari Jumat pula diperintahkan kaum Adam untuk shalat Jumat berjamaah di masjid.

Baca juga: Amalan Cerdas Penggugur Dosa, Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Sedekah Jariyah

Baca juga: Doa di Kala Hujan Turun, Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Maknanya

Terdapat amalan-amalan yang bisa dikerjakan agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan ada waktu yang dibentangkan Allah SWT, disandingkan kemuliaan yang istimewa di dalamnya yaitu Jumat.

"Jumat ditetapkan Allah SWT sebagai penghulu di antara sekian hari sayyidul alam, di hari itu dilahirkan ayahanda kita Nabi Adam As, di hari Jumat pula ditempatkan beliau di surga untuk menerima pelatihan sebelum turun menjalani misi di bumi," terang Ustadz Adi Hidayata dikutip Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube Adi Hidayat Official.

Ia melanjutkan, di hari Jumat Nabi Adam As memulai misinya di bumi membawa sesuatu yang istimewa sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT yang kelak diwariskan kepada anak cucunya, termasuk kita saat ini.

Di hari Jumat pula Allah SWT memberikan banyak bentangan di siang dan malamnya, bahkan Allah spesifik memberikan keutamaan lewat Surah ke 62 di Alquran yakni Al-Jumuah.

Surah Al-Jumuah memanggila setiap insan beriman untuk bisa mengoptimalkan ibadah di hari Jumat dengan meningkatkan dzikir kepada-Nya.

Surat Al-Jumu’ah Ayat 9


يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِذَا نُودِىَ لِلصَّلَوٰةِ مِن يَوْمِ ٱلْجُمُعَةِ فَٱسْعَوْا۟ إِلَىٰ ذِكْرِ ٱللَّهِ وَذَرُوا۟ ٱلْبَيْعَ ۚ ذَٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

Yā ayyuhallażīna āmanū iżā nụdiya liṣ-ṣalāti miy yaumil-jumu'ati fas'au ilā żikrillāhi wa żarul baī', żālikum khairul lakum ing kuntum ta'lamụn

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved