Kemenkumham Kalsel

Kunjungi Rutan Rantau, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Dialog dengan WBP

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalsel ke Rutan Rantau untuk meninjau pelayanan yang dilaksanakan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
humas Kanwil Kemenkumham Kalsel
Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi (kanan) berdialog dengan warga binaan di Rutan Rantau 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kakanwil Kemenkumham Kalsel), Lilik Sujandi mengunjungi Rutan Kelas IIB Rantau, Jum'at (16/9/2022).

Kunjungan Kakanwil kali ini bertujuan untuk meninjau pelayanan yang dilaksanakan di Rutan Rantau kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Mulai dari dapur pengolahan makanan bagi WBP, blok hunian, tempat ibadah hingga warung koperasi yang berada di dalam Rutan ditinjau langsung oleh Kakanwil sembari berdialog dengan petugas dan WBP.

Pada kesempatan ini Lilik meninjau menu makanan yang diberikan kepada WBP dan menghimbau untuk para WBP dan Petugas yang bertanggung jawab dalam pengolahan makanan untuk memastikan higiene sanitasi makanan terjaga.

Kakanwil didampingi Petugas Rutan Rantau berdialog dengan WBP di Blok Hunian.

Lilik juga meninjau warung koperasi agar dikelola dengan baik dan terdapat kepastian harga bagi WBP.

"Koperasi harus membuat list harga barang-barang yang dijual agar WBP mendapat kepastian harga dan harganya tidak boleh berbeda jauh dengan harga pasaran di luar Rutan," ucapnya.

Didampingi petugas Bapas yang ditugaskan di Rutan Rantau Kakanwil meminta agar segala hak terkait PB, jaminan keluarga, litmas dan lainnya agar dipenuhi sebagaimana mestinya.

"Lakukan kontrol dan monitoring agar segala yang menjadi hak WBP dapat terpenuhi, lakukan asesmen dan Litmas sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucapnya. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved