Kriminalitas Nasional

Pemuda di Lampung Ini Bersekongkol Rampas Motor Pacar Sendiri, Sempat Berpura-pura jadi Korban

Pemuda di Lampung ini bersekongkol lakukan perampasan motor sang pacar di Kabupaten Pesawaran, ini kata Kasat Reskrim Polres Pesawaran

Editor: Irfani Rahman
net
ilustrasi perampasan. seorang pemuda di Lampung ini tega rampas motor dan tas sang pacar. Agar aksinya tak ketahuan ia pura-pura jadi korban 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perampasan motor milik mahasiswi bernama Mayang Bulan Fahira (21) terjadi di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Jumat (23/9/2022) malam. Terungkap fakta mengejutkan bahwa pacar korban berinisial RO ikut terlihat dalam perampasan tersebut.

Agar aksinya tak terendus, RO pacar korban pura-pura turut jadi korban pasrah saat pelaku merampas kendaraan korban beserta tas mereka.

Petugas Polres Pesawaran yang menerima laporan langsung melakukan penyidikan dan menangkap satu pelaku.

Kejadian perampasan motor Mayang sendiri terjadi di Jalan Baru, Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan.

Baca juga: Rumah dan 22 Kambing Milik Pasutri Lansia di Indramayu Ini Terbakar, Sosok Ini Beri Perhatian

Baca juga: Waspada DBD Kala Musim Pancaroba, Simak Gejala yang Bisa Timbul Jika Terkena

Kasat Reskrim Polres Pesawaran, AKP Supriyanto Husin mengatakan, peristiwa pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 01.45 WIB.

"Awalnya korban bersama pacarnya, inisial RO, menjadi korban kejahatan saat mengendarai motor di lahan kosong itu," kata Supriyanto, Minggu (25/9/2022).

Sebelum kejadian, korban diajak bertemu dengan RO untuk berjalan-jalan hingga ke areal lahan kosong tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi, tiba-tiba muncul dua orang yang tidak dikenal dan menodongkan pisau ke arah korban dan RO.

"Kedua pelaku meminta tas dari korban dan RO," kata Supriyanto.

RO langsung memberikan tas miliknya dan korban. Ketika tas korban hendak diambil, korban melawan. Kemudian salah satu pembegal memukul korban hingga terjatuh.

Kedua pembegal itu lalu kabur dengan membawa tas milik korban dan RO.

"Diduga, pacar korban RO, membuat setingan tindak pencurian dengan kekerasan itu karena ingin menguasai harta milik korban, sepeda motor jenis Beat dan tas berisi ponsel," kata Supriyanto

Baca juga: Terserang Diare, Lakukan 5 Hal Ini Agar Sembuh

Pacar korban bersekongkol

Supriyanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, diketahui ternyata pacar korban berinisial RO terlibat dalam pembegalan itu.

Kedua pembegal yang mengambil tas korban merupakan satu komplotan dan RO berakting untuk mengelabui korban.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved