Berita Tapin

Kerja Sama RSUD Datu Sanggul dan Kemenag Tapin untuk Beri Bimibingan Rohani kepada Pasien

Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, dr H Milhan, tandatangani kerja sama dengan Kemenag Tapin untuk beri bimbingan rohani kepada pasien.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Penandatangan dokumen mengenai kerja sama RSUD Datu Sanggul Rantau dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin untuk memberi bimbingan rohani kepada pasien rumah sakit, Rabu (28/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Sanggul Rantau dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin menandatangani nota kerja sama, Rabu (28/9/2022).

Agendanya, terkait pelaksanaan bimbingan rohani kepada para pasien rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin ini.

Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, dr H Milhan, mengatakan, bimbingan atau pelayanan rohani ini tujuannya tidak lain adalah untuk membantu para pasien mendapatkan ketenangan batin.

"Selain pelayanan kesehatan fisik, pelayanan rohani juga sangat penting karena membantu pasien untuk memberikan ketenangan batin dan keteduhan hati dalam menghadapi penyakit yang dideritanya," jelasnya.

Baca juga: Suasana Pemakaman Dua Korban Longsor Tambang Emas Kotabaru di Kampung Halaman Tanahlaut

Baca juga: Jalan Longsor di Satui Tanahbumbu Menimpa Gubuk Liar Tak Berpenghuni

Baca juga: BREAKING NEWS - Lama Ambles, Jalan Nasional di Satui Tanbu Longsor

Baca juga: Dua Sekolah Negeri di Pelaihari Tala Turut Kebobolan, Komputer dan Amplifier Juga Diembat Pencuri

Bimbingan atau pelayanan rohani juga memberikan motivasi dan dorongan untuk tetap bersabar dan bertawakkal dalam menghadapi ujian serta tetap berbaik sangka kepada Allah SWT.

"Pelayan rohani juga sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian orang sehat kepada mereka yang sedang menderita sakit," jelasnya.

Pihaknya berterima kasih kepada Kemenag Tapin yang menjadi mitra strategis untuk membantu mempercepat kesehatan pasien melalui bimbingan rohani ini.

"Selain upaya medis, ketenangan pasien melalui kegiatan bimbingan rohani ini sangat penting dalam rangka mempercepat kesembuhan pasien dan juga diberikan kepada pasien yang menjelang ajal yang sulit disembuhkan," urai H Milhan.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved