Kalsel Bergerak

Persiapan MTQ Dimantapkan, Website Resmi mtq29.kalselprov.go.id Dilaunching

Sekda kalsel Roy Rizali Ramli memimpin Rakorda Penyelenggaraan MTQ dan meluncurkan website mtq29.kalselprov.go.id di Banjarbaru.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BIRO ADPIM PEMPROV KALSEL
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Ramli, memimpin Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Aula Grand Daffam Q-Hotel, Kota Banjarbaru, Selasa (5/10/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), persiapan terus dimantapkan.

Itu tercermin dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Aula Grand Daffam Q-Hotel Kota Banjarbaru, Selasa (5/10/2022).

Dibuka oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melalui Sekdaprov Roy Rizali Anwar, rakorda itu dihadiri berbagai unsur yang terlibat gelaran MTQ Nasional 2022.

Mulai dari aparat keamanan, kementerian agama, unsur SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan juga event organizer (EO).

Pada rakorda itu, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar melakukan launching kanal informasi website resmi MTQ melalui alamat  mtq29.kalselprov.go.id.

Website resmi MTQ Nasional ini diluncurkan sebagai pusat informasi atau panduan bagi seluruh kafilah dan masyarakat Indonesia terhadap pelaksanaan event keagamaan Islam terbesar ini.

Dalam rakorda itu secara virtual juga mendengarkan sambutan dari Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat Islam Kemenang RI ,Prof Dr Phil H Kamaruddin Amin, MA.

Disampaikan Kamaruddin, berbagai bentuk persiapan MTQ, selain 8 cabang lomba dan venue, peserta dan hakim lomba juga siap, serta pengawas. Semua dituangkan dalan surat keputusan.

Kemudian, Kamaruddin Amin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas berbagai persiapan yang telah dilakukan Pemprov Kalsel.

Dengan berbagai kesiapan itulah, dirinya menyakini pelaksanaan dari awal hingga akhir akan berjalan dengan lancar.

"MTQ adalah event nasional dan sangat penting untuk khalayak umum. Substansi kegiatan sangatlah sakralitas dengan pesan-pesan keagamaan," ujar Kamaruddin Amin.

Lebih lanjut ungkap Kamaruddin Amin, dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MTQ Nasional entuk komitmen autentik dari pemerintah, menjadikan Al-Qur'an di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Al-Qur'an menjadi instrumen memandu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"MTQ ini mewujudkan Indonesia saleh, Indonesia yang taat beribadah  sebagai wujud cinta bangsa dan negara," terang Kamaruddin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved