Berita Tanahbumbu

Trailer Terobos Jalan Alternatif di Satui Tanbu, Satlantas Langsung Tilang di Tempat

Saat petugas lalu lintas istirahat, malah ada truk yang nekat menerobos jalan alternatif Pemerintah Daerah di KM 170 Satui Tanbu

Penulis: Man Hidayat | Editor: Eka Dinayanti
satlantas polres tanahbumbu
Truk Trailer Yang Nekat Melintas Ditilang Satlantas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jalan Alternatif di KM 170 untuk menghindari Jalan Nasional yang longsor di KM 171 Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu Kalimantan Selatan, terus berjalan lancar belakangan ini.

Masyarakat khususnya pengendara roda empat, sangat terbantu dengan jalur tersebut.

Roda enam melewati Jalan Sompul - Jalan Houling HB Putra - Jalan Pertigaan Jombang - Jalan Poros atau Jalan JB - Underpass JB - Jalan Poros.

Namun, ada saja yang melanggar.

Saat petugas lalu lintas istirahat, malah ada truk yang nekat menerobos jalan alternatif Pemerintah Daerah di KM 170 yang hanya dikhususkan untuk roda empat karena masih perkerasan jalan.

Baca juga: Kepolisian Derah Kalsel Lakukan Penyelidikan Atas Putusnya Jalan Nasional di Satui

Baca juga: Lalu Lintas di Jalan Alternatif Km 170 Lancar, Kapolsek Satui Sebut Gang Munawar Tak Dilewati Lagi

Baca juga: BPJN Kalsel Lakukan Penguatan Lereng Area Longsor di Km 171 Satui Tanbu, Arus Lalu Lintas Lancar

Pantauan Selasa (18/10/2022) malam, ada truk trailer yang nekat melintas di jalan alternatif yang panjangnya hanya 1,75 KM tersebut.

Hal itu membuat jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanahbumbu geram karena tidak mengindahkan arahan petugas dan petunjuk arah.

Akibatnya, jajaran Satuan Lalu Lintas yang berjaga siang malam tersebut memberikan tindakan tegas berupa tilang di tempat.

"Tadi malam ada truk trailer kosongan yang nekat melintas di jalan alternatif saat petugas sedang istirahat, makanya kami berikan tindakan tegas berupa tilang," kata Kasatlantas Polres Tanahbumbu, AKP Guntur Setyo Pambudi SIK, Rabu (19/11/2022).

Padahal, jalan alternatif untuk roda enam atau lebih sudah jelas dan lancar dilewati.

"Mereka suka kucing-kucingan, menunggu kami istirahat baru kemudian melintas. Pas ambles, malah mereka cari petugas untuk minta pertolongan. Makanya kami dari Satlantas akan ambil tindakan tegas bagi para sopir yang tidak mematuhi arahan petugas di lapangan, " kesal AKP Guntur.

Pihaknya tidak akan main-main karena kasihan petugas di lapangan siang malam, malah dicoba untuk dikelabui saat petugas istirahat.

"Ini menjadi attensi kami, saat ada yang nekat terobos jalan, kami akan tilang," katanya.

( Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

 

Berita Terkait :#Berita Tanahbumbu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved