Narkoba di Kalsel

Digerebek Saat Asyik Tidur, Pria di Tanbu Kalsel Terbukti Simpan Sabu dan Ekstasi  

Seorang pria di Tanbu diringkus jajaran Satresnarkoba Polres Tanahbumbu yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu dan ekstasi

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
Polres Tanahbumbu untuk BPost
BA (27) warga Jalan Raya Batulicin Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu diamankan bersama Barang Bukti Sabu dan Ekstasi, Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 16.30 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  BATULICIN - Seorang pria di Tanbu diringkus jajaran Satresnarkoba Polres Tanahbumbu yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu

Bukan itu saja, pria ini juga diduga sebagai pengendar pil ekstasi. Terbukti, saat penangkapan banyak pil ekstasi yang diamankan dari pelaku. 

Bersama berang bukti, pelaku yang diketahui berinisial BA (27) warga Jalan Raya Batulicin Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, digelandang ke Mapolres. 

Pelaku diamankan dari sebuah rumah di Jalan Wonorejo Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpangempat, pada Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 16.30 wita. 

Baca juga: Satresnarkoba Polres Lubuklingkau Amankan Anggota DPRD Musi Rawas, Diduga Lagi Pesta Sabu

Baca juga: Perempuan Ini Diduga Pengedar Sabu, Anggota Polres Tanah Bumbu Kalsel Amankan 13 Paket

Baca juga: Dua Kurir Sabu Diciduk di Jalan Zafri Zamzam Banjarmasin, Berencana Antar Narkoba ke Banjarbaru

Kapolres Tanahbumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humasnya AKP H I Made Rasa didampingi Kasat Narkoba Iptu Deny Juniansyah SIK, Selasa (8/11/2022) membenarkan penangkapan pria yang diduga sebagai pengedar sabu dan ekstasi tersebut. 

"Pelaku diamankan saat sedang  tidur dikamar dan anggota Satresnarkoba langsung melakukan penggerebekan saat itu, " jelasnya. 

Dari aksi penggerebekan itu, barang bukti yang diamankan berupa sebanyak 8 paket sabu dengan berat 77,04 gram. 

Selain itu, anggota juga turut mengamankan barang bukti berupa pil ektasi warna biru sebanyak 27 butir dengan berat 9,04 gram. 

"Barang bukti lainnya berupa sendok sabu dari plastik, plastik klip, kantong kresek, timbangan digital, HP dan tas warna biru yang digunakan pelaku memyimpan barangnya, " katanya. 

Baca juga: Pengembangan Kasus, Dua Pengedar Sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Batola

Saat penggeledahan tersebut, pelaku ini menyimpan tas yang berisi sabu dan ekstasinya di dalam tas lantai dapurnya. 

"Saat penangkapan, pelaku tak bisa berkutik dan koperatif memperlihatkan barang bukti yang dimilikinya, dan pelaku diproses sesuai aturan hukum yang berlaku, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved