Berita Banjarmasin

Dilaunching 21 November, Yayasan Lestari Anggrek Nusantara, Lestarikan Anggrek Tingkatkan Ekonomi

Visi yang diusung Yayasan LAN adalah anggrek berkembang, anggrek lestari, ekonomi meningkat.

Editor: Eka Dinayanti
istimewa/LAN
Yayasan Lestari Anggrek Nusantara, yang akan dilaunching pada 21 November 2022 di Galaxy Hotel Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yayasan Lestari Anggrek Nusantara, yang akan dilaunching pada 21 November 2022 di Galaxy Hotel Banjarmasin adalah wadah berkumpul para pencinta dan pelestari bunga anggrek.

"Meski berkedudukan di Banjarmasin, LAN terbuka dan merangkul semua pencinta anggrek dari seluruh nusantara," kata salah seorang pendiri Yayasan LAN, Hj Noor Hasanah.

Yayasan LAN didirikan oleh Hj. Noor Hasanah,SE. MM, Dra. Hj. Marlian, Hj. Gt Rusmini Ulfah, Hj. Rina Karim, dan Slamet Riyadi.

Sedangkan Ketua Umum Hj Fathul Jannah Muhidin, yang dikenal sebagai istri Wakil Gubernur Kalsel.

Baca juga: DPD PAI Kalsel dan Mapala Sylva Tanam 10 Spesies Anggrek dari Meratus di Arboretum Fahutan ULM

Yayasan LAN, ungkap Noor Hasanah, mengajak para pengusaha, pengembang anggrek di Indonesia bergabung dengan tujuan utama mengembangkan dan melestarikan tumbuhan anggrek untuk kontribusi peningkatan ekonomi masyarakat.

Visi yang diusung Yayasan LAN adalah anggrek berkembang, anggrek lestari, ekonomi meningkat.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum HJ Fathul Jannah, sesuai visi dan misi Lestari Anggrek Nusantara, kedepan akan mengembangkan anggrek berupa budidaya melalui kerjasama dengan pihak pengembang anggrek di Indonesia.

Ketua Umum Yayasan LAN, Hj Fathul Jannah Muhidin
Ketua Umum Yayasan Lestari Anggrek Nusantara, Hj Fathul Jannah Muhidin (istimewa/LAN)

"Salah satu kegiatannya adalah akan menyiapkan lahan untuk persemaian atau perbesaran anggrek seluas 1 hektare dengan kapasitas 30.000 batang tanaman," ucapnya, Jumat (18/11/2022).

Tanaman anggrek akan menjadi salah satu usaha bagi LAN dan sebagiannya akan diberikan kepada anggota yang bergabung dan bersedia mengembangkannya di tempat masing-masing.

"Awal tahun depan kami juga merencanakan akan mengadakan lomba taman anggrek di pekarangan/kebun rumah dari pegiat anggrek," kata Hj Fathul Jannah

LAN telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor AHU-0019-275.AH.01.04.TAHUN 2022 berdasarkan akta Notaris Muhammad Ikhwan

Baca juga: Teliti Lembah Kahung Kalsel, Tim Mapala Sylva Fahutan ULM Temui 23 Jenis Anggrek dan 24 Jenis Burung

Launching bertujuan mengenalkan dan menginformasikan terbentuknya Yayasan Lestari Anggrek Nusantara di Indonesia dan mengajak semua pihak untuk bergabung sebagai upaya pengembangan dan pelestarian anggrek di Indonesia.

"Selain itu juga bertujuan untuk mendorong terjalinnya silaturahim antar sesama pencinta atau pegiat anggrek," beber Noor Hasanah.

LAN akan mengundang tokoh-tokoh pegiat dan pencinta anggrek di Indonesia untuk memberikan semangat baru dalam pengembangan anggrek kedepannya.

"Kami pengurus LAN mengucapkan terimakasih kepada pendukung utama yaitu BANK KALSEL yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada PT. Adaro Indonesia, PT. Antang Gunung Meratus dan PT. Arutmin Indonesia atas dukungannya. Semoga dengan dukungan ini akan terjalin Kerjasama kedepannya dalam pengembangan dan pelestarian anggrek di Indonesia," pungkas Noor Hasanah. (ayie/LAN/*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved