Berita Tapin

Ini Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Tapin yang Baru Diluncurkan

makna logo Hari Jadi Kabupaten Tapin yakni Tugu Adipura yang merupakan penghargaan karena berhasil menjaga kebersihan dan pengelolaan di Bumi Bastari

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
humas pemkab tapin
Logo Hari Jadi Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Logo Hari Jadi ke-57 Kabupaten Tapin telah diluncurkan Pemerintah Daerah.

Logo yang mengusung tema Tapin Sehat, Ekonomi Tangguh ini memperlihatkan Tugu Adipura di Bundaran Kawasan Rantau Baru, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin sebagai ikon utama.

Adapun makna logo Hari Jadi Kabupaten Tapin yakni Tugu Adipura yang merupakan penghargaan kepada Kabupaten Tapin yang berhasil menjaga kebersihan dan pengelolaan di Bumi Bastari

Selain itu, di atas Tugu Adipura, terdapat angka 57 yang diberi tiga warna yakni hijau, kuning dan merah di dalamnya ada motif Sasirangan.

Baca juga: Luncurkan Dua Produk Lokal, Inovator Asal Tapin Ini Berharap Dukungan Pemerintah

Baca juga: Korupsi Pengadaan Lahan Bendungan Tapin, Penyidik Kejati Kalsel Periksa Isteri Kades Pipitak Jaya

Warna hijau di angka 5 dan motif sasirangan di dalamnya melambangkan Kabupaten Tapin semakin bertumbuh untuk lebih maju, terciptanya harmoni di tiap unsur masyarakat dan kenyamanan lingkungan di Bumi Bastari.

Sementara itu Warna Kuning di Angka 7 dan motif sasirangan di dalamnya melambangkan kehangatan, energi dan kecerahan yang mencerminkan kebahagiaan masyarakat Kabupaten Tapin dengan mempertahankan budaya dan adat-istiadatnya.

Sedangkan warna merah di angka 57 melambangkan kekuatan dan tekad masyarakat Kabupaten Tapin dalam menghadapi pemulihan ekonomi pascapandemi.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved