Religi

Doa Dilancarkan Rezeki dan Dapat Lunasi Utang, Ustadz Abdul Somad Ingatkan Jangan Putus Asa

Penceramah Ustadz Abdul Somad membagikan bacaan doa yang melancarkan rezeki dan dapat melunasi utang.

Editor: M.Risman Noor
kanal youtube VDVC religi
Ustadz Abdul Somad membeberkan doa rezeki lancar dan bisa melunasi utang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penceramah Ustadz Abdul Somad membagikan bacaan doa yang melancarkan rezeki dan dapat melunasi utang.

Doa tersebut diterangkan Ustadz Abdul Somad, meski sering dibaca kaum muslimin akan tetap harus disertai usaha dengan cara bekerja dan upaya lainnya.

Walaupun rezeki sudah diatur, Ustadz Abdul Somad mengingatkan sebagai manusia harus tetap berusaha untuk mendapatkannya dan menghindari sifat malas serta tidak putus asa dalam berusaha.

Terlebih bagi yang terlilit utang, diimbau Ustadz Abdul Somad agar bisa mengamalkan doa penghilang kesulitan.

Bentuk dari rezeki sangat berlimpah ruah tak hanya materi saja mulai dari sandang, pangan, papan, bahkan anak. Selain itu, kesehatan dan keselamatan juga termasuk rezeki.

Khusus rezeki materi, umumnya didapatkan dengan jalan usaha atau bekerja sesuai kemampuan.

Baca juga: Mendapat Ampunan dan Rahmat Allah SWT Sebab Ibadah ke Masjid, Ustadz Adi Hidayat Beri Penjelasan

Baca juga: Hukum Memajang Patung, Boneka dan Foto, Buya Yahya Berikan Beberapa Syarat Diperbolehkan

Meski diupayakan, tetap Allah SWT yang menentukannya. Sehingga tak sedikit orang sudah berusaha keras namun rezeki yang diinginkan masih belum berpihak padanya.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan bagi orang yang mengalami kesusahan di antaranya memiliki utang, Nabi Muhammad SAW menganjurkan agar membaca doa perlindungan delapan jenis kesulitan.

Doa yang dimaksud adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

"Allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal hazani wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzu bika minal jubni wal bukhli wa a'udzu bika min ghalabatid daini waqahrir rijal."

Artinya: (Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir. Aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia).

"Apabila lagi terlilit utang atau dikuasai orang lain baca doa tersebut, namun jangan hanya dibaca saja pahami maknanya," jelas Ustadz Abdul Somad dikutip Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube TAMAN SURGA. NET.

Selain berdoa kepada Allah SWT, yang tak kalah penting adalah berusaha menggapai rezeki misalnya dengan jalan bekerja.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved