Berita Banjarmasin

Jelang Petang, Partai Demokrat Daftar ke KPU Banjarmasin, Ini Kata Ketua KPU

Partai Demokrat Kota Banjarmasin akhirnya mendaftar ikut dalam Pemilu 2019 mendatang ke KPU Kota Banjarmasin, Senin(16/10/2017)

Jelang Petang, Partai Demokrat Daftar ke KPU Banjarmasin, Ini Kata Ketua KPU
Logo Partai Demokrat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Partai Demokrat Kota Banjarmasin akhirnya mendaftar ikut dalam Pemilu 2019 mendatang ke KPU Kota Banjarmasin, Senin (16/10/2017) petang. Dengan demikian jumlah partai politik yang resmi mendaftar ikut Pemilu sebanyak 11 partai.

"Ya Partai Demokrat mendaftar ikut dalam Pemilu 2019 mendatang menjelang petang," kata Khairul Nizam bidang hukum dan pengawasan Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Senin (16/10/17).

Dijelaskan Nizam, sebelas partai politik yang mendaftar tersebut yakni Perindo, PDI-P, PKS, PPP, PAN, Golkar, PSI, Garuda, Gerindra Nasdem dan Partai Demokrat.Menurut Nizam, syarat untuk mendaftar menyerahkan dokumen dukungan sesuai yang dimasukkan Sistem Informasi Partai Politik (Sippol) KPU RI, Menyerahkan hard copy dan soft copy sipol, dan Bukti dukungan, minta minimal 647 kartu tanda anggota dan KTP.

"KPU tak akan bisa menerima pendaftaran parpol untuk pemilu 2019 di atas 16 Oktober atau hari ini pukul 00:00 Wita," katanya. (*).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved