Liga Indonesia

Soal Pelatih U 19, Kenapa Sekjen PSSI Cuma Sebut Nama Bima Sakti? Ini Penjelasannya

Kamis, 23 November 2007, sore, muncul berita di berbagai media massa nasional bahwa Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi

Soal Pelatih U 19, Kenapa Sekjen PSSI Cuma Sebut Nama Bima Sakti? Ini Penjelasannya
BOLASPORT.COM
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyaksikan menyaksikan pertandingan sepak bola antar anggota kongres di Agro Kusuma Batu, Jawa Timur (26/10/2017), di sela-sela Kongres Tahunan PSSI Jatim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beredar nama Bima Sakti dan Cristian Gonzales sebagai calon pelatih timnas U-19 membuat ramai publik sepak bola nasional. Kepada BolaSport.com, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, memberikan penjelasan.

Kamis, 23 November 2007, sore, muncul berita di berbagai media massa nasional bahwa Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyebut dua nama sebagai nakhoda timnas U-19 Indonesia.

Selain nama asisten pelatih timnas Indonesia saat ini, Bima Sakti, muncul pula mantan striker timnas berdarah Uruguay, Cristian Gonzales.

"Saya perlu menjelaskan kepada masyarakat rencana jangka panjang federasi menyikapi tim nasional," ujar Ratu Tisha kepada BolaSport.com, Kamis (23/11/2017) malam.

Hasil pembicaraan pengurus dengan Danurwindo sebagai Direktur Teknik PSSI, kesimpulannya ingin ada kepelatihan timnas yang berjenjang.

"Misalnya pelatih timnas senior atau U-23 memiliki asisten pelatih. Nah, asisten pelatih itu yang kita siapkan untuk menjadi pelatih U-19. Ia akan didampingin asisten yang juga dipersiapkan untuk menukangi timnas U-16," kata Tisha.

Katanya, itulah konsep yang tengah dibahas, belum ada keputusan yang harus segera di sampaikan kepada publik.

"Saat ini, Bima memang kita harapkan segera memiliki Lisensi A AFC, kemungkinan Desember nanti sudah keluar," ucap wanita penggemar statistik dan memiliki kemampuan lebih dari 5 bahasa asing itu. "Tak boleh ada pelatih timnas yang tidak memiliki lisensi yang dibutuhkan."

Menurut Sekjen PSSI itu, pelatih Indra Sjafri sebenarnya diharapkan menjadi jembatan bagi Bima Sakti untuk menukangi timnas U-19 ketika secara resmi diumumkan oleh federasi.

"Tentu kami akan mengeluarkan informasi resmi dan diikuti menggelar jumpa pers agar hal ini menjadi jelas," ujar Tisha.

Situasi menjadi tidak mudah karena saat ini pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, masih memiliki ikatan kerja dengan pihak lain.

Sepanjang penjelasan Ratu Tisha kepada BolaSport.com sama sekali tidak menyebut nama Cristian Gonzales dalam rencana pengurus PSSI untuk menukangi tim nasional.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved