Kriminalitas Tanahlaut

NEWSVIDEO: Pencuri Sarang Burung Walet Tewas Saat Beraksi

Nasib Munawar yang diduga pencuri sarang burung walet berakhir naas. Ia tewas terjatuh dari ketinggian sekitar enam lantai

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Nasib Munawar yang diduga pencuri sarang burung walet berakhir naas. Ia tewas terjatuh dari ketinggian sekitar enam lantai di rumah sarang walet milik Chandra, di Desa Kebun Raya, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Kamis (21/11/2017).

Hal itu dijelaskan Wakapolres Tanahlaut, Kompol Iwan Hidayat dalam jumpa pers di Mapolres Tanahlaut, Selasa (27/11/2017).

Iwan menjelaskan peristiwa pencurian sarang burung walet itu terungkap setelah saksi pelapor Maryono, menerima telepon dari saksi Fasih dan Siti Aisyah.

Baca: Dalam Sehari, 97 Ribu Tabung Elpiji Subsidi Didistribusikan ke Kalsel

Curiga ada pencuri di rumah sarang burung walet, saksi pelapor Maryono bersama anggota Polsek Kintap mengecek informasi saksi dan kondisi rumah sarang walet tersebut.

Pintu masuk rumah sarang walet itu dalam kondisi terkunci. Warga dan polisi mendobrak pintu dan dinding rumah sarang walet. Di dalam itu jasad Munawar, penjaga sarang burung walet itu ditemukan sudah tak bernyawa.

Di atas rumah sarang burung walet itu terdapat juntaian tali terkait dengan karung yang berisi sarang walet. Sarang walet itu yang diduga dipanen pelaku.

Dalam kasus itu, ditetapkan dua tersangka yaitu Munawar dan Katiman (63). Motif kedua pelaku, ungkap Iwan ingin memiliki dan menjual sarang walet tanpa izin dari pemilik sarang burung walet.

Baca: Pencuri Sarang Walet di Desa Kebun Raya Kintap Diamankan

Iwan Hidayat menegaskan barang bukti yang diambil kedua pelaku belum sempat terjual. Pencurian itu kali pertama dilakukan pelaku.

Sementara, tersangka Katiman mengaku tidak mengetahui kalau rekannya tewas terjatuh saat memanen sarang burung walet. "Saya tidak mengetahui pak. Saya cuma diajak panen sarang burung saja dan tugasnya menunggu di bawah," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help