Berita Banjarmasin

Liburan Akhir Tahun di Banjarmasin? Jangan Lupa ke Beberapa Tempat Ini

Menjelang akhir tahun, bingung mau liburan kemana di Banjarmasin? Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin masih berikan rekomendasi

Liburan Akhir Tahun di Banjarmasin? Jangan Lupa ke Beberapa Tempat Ini
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
wisatawan mengabadikan pemandangan wisata susur sungai Kanal Tour Kelayan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang akhir tahun, bingung mau liburan kemana di Banjarmasin? Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin masih berikan rekomendasi susur sungai sebagai tujuan liburan.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Khuzaimi mengatakan menjelang akhir tahun dan menuju tahun baru, susur sungai masih menjadi wisata yang disajikan. Bahkan menjadi lebih menarik dan bertambah rute tujuan.

Baca: Tindaklanjut Penertiban PKL, Ini yang Dilakukan Pemkab Banjar di Kertak Hanyar

Adapun rute susur sungai yakni

1. Pasar terapung Kuin dan pasar terapung Lok Baintan yang menyajikan budaya pasar traditional di atas air. Dimana pengunjung akan dimanjakan keramahan para penjual dan bisa menikmati naik kelotok berisi barang dagangan.

2. Wisata Kanal Tour Kelayan, wisatawan disajikan kehidupan warga pinggiran sungai Kelayan bahkan juga ada melintas kawasan hutan yang masih asri. Sungguh pemandangan yang menarik bagi pecinta pemandangan alam

3. Pulau Kembang, Siapa yang tidak tahu sih pulau ini. Tempat hewan primata yang dikenal bersahabat. Meski terletak di kabupaten tetangga, yakni Barito Kuala, melalui dermaga di Banjarmasin, Pulau Kembang bisa terjangkau. Bahkan sejak dulu Pulau Kembang menjadi wisata menarik yang juga telah ternama di Kalimantan Selatan.

Baca: Keren! Siring Piere Tendean Makin Bersih dan Nyaman, Bebas dari PKL

4. Pulau Bromo, iya satu pulau kecil yang berada ditengah perairan sungai Barito tersebut menyajikan pemandangan asoy. Meski bukan hutan, kawasan di tempat tersebut menggambarkan kehidupan rumah lanting di Banjarmasin. Penduduk di kawasan itu membuka toko dan berjualan berbagai macam perlatan kelotok dan lainnya.

5. Hutan Mangrove, susur sungai menuju hutan mangrove ini mengarah ke Mantuil. Wisatawan akan disajikan oleh pemandangan hutan asri, mulai dari pohon enau hingga mangrove.

Selain tempat wisata, Khuzaimi mengatakan akan tetap masih mempromosikan soto banjar sebagai makanan rekomended. Selain itu berbagai macam wadai dan jajanan khas Banjarmasin lainnya.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help