Ekonomi dan Bisnis

Harga Komoditi Batu Bara Membaik, Sahamnya Pun Menghijau

membaiknya harga komoditi batu bara menjadi sentimen positif bagi saham-saham perusahaan yang bergerak di sektor ini.

Harga Komoditi Batu Bara Membaik, Sahamnya Pun Menghijau
ist
Ilustrasi aktivitas pertambangan batu bara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Harga berbagai komoditas di pasar dunia terus membaik, emas, aluminium, nikel, terus bergerak positif. Tak ketinggalan harga batubara di pasar internasional juga ikut merangkak naik.

Berada di kisaran harga USD 80 hingga USD 95 per metrik ton menjadi angin segar bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan batubara.

Di pasar saham, membaiknya harga komoditi batu bara menjadi sentimen positif bagi saham-saham perusahaan yang bergerak di sektor ini.

Bahkan tak hanya satu atau dua saham yang terpengaruh positif namun secara sektoral saham pertambangan batu bara serentak bergerak positif.

Baca: Jadwal Piala Presiden 2018 Sudah Ada, Martapura FC Malah Batal Daratkan Duo Maroko

Contohnya saham PT Indo Tambang Raya Megah (ITMG) sejak Hari Kamis (4/1/2018) harga sahamnya yang berada di harga 19850, naik mejadi 23300 di jelang penutupan sesi pertama perdagangan saham, Selasa (9/1/2018).

Sering menjadi pemicu dan patokan harga saham di sektor pertambangan, meningkatkannya harga saham ITMG juga diikuti saham-saham beberapa perusahaan lainnya di sektor ini.

Seperti saham PT Bukit Asam (PTBA) yang juga bergerak positif menjadi 2670 dari harga sebelumnya yaitu 2480 perlembar saham.

Saham lainnya yaitu saham PT Harum Energy (HRUM) pun sama bergerak positif dari 2050 pada Kamis (4/1/2018) menjadi 2400 perlembar saham sesi pertama perdagangan saham, Selasa (9/1/2018).

Baca: Spesialis Pencuri Uang Nasabah Bank Diringkus di Rantau, Ini Kronologisnya

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help