Berita Hulu Sungai Tengah

Pengacara Senior Masdari Tasmin Siap Dampingi Warga HST Judicial Review Izin Tambang Menteri ESDM

menyatakan kesiapannya untuk mendampingi warga atau LSM peduli lingkungan yang menolak tambang di HST untuk mengajukan Judicial Review

Pengacara Senior Masdari Tasmin Siap Dampingi Warga HST Judicial Review Izin Tambang Menteri ESDM
banjarmasinpost.co.id/dok
Dr Masdari Tasmin SH MH 

 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemberitan Banjarmasin Post, Jumat (12/1) tentang Keluarnya surat keputusan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tentang Nomor 441.K/30/DJB/2017 tentang Penyesuaian Tahap kegiatan Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKPB) PT Mantimin Coal Mining (MCM) menjadi tahap kejadian operasi produksi mengejutkan pengacara senior di Kalsel, Masdari Tasmin.

Dirinya langsung menghubungi Banjarmasinpost.co.id menyatakan kesiapannya untuk mendampingi warga atau LSM peduli lingkungan yang menolak tambang di HST untuk mengajukan Judicial Review (JR) ke Mahkamah Agung atau PTUN.

Baca: Gila! Bocah Video Mesum Diupah Rp 300 Ribu, si Tante Rp 1,6 Juta, Dijual ke LN Mencengangkan!

Baca: Beredar Surat Tanggal 6-1-2018 Mengatasnamakan Ahok Singgung Soal Cerai, Zina dan Pria Lain

Baca: Kisah Tanjung Dewa, Kerajaan Gaib di Kotabaru Selain Saranjana, Simak Kesaksikan Seorang Nelayan

“Cukup terusik, sebagai warga Banua sangat prihatin jika HST benar-benar ditambang. Di sana ada pengunungan Meratus, habis kalau sampai ada penambangan hancur alam,” katanya, penuh semangat.

Menurutnya, surat keputusan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tentang Nomor 441.K/30/DJB/2017 itu telah melanggar Undang-undang lingkungan, Perda tata ruang di HST dan Undang-undang lingkungan karena tidak ada izin Amdal.

“Semua elemen masyarakat harus bersatu untuk menyatakan tolak tambang di Barabai HST. Tidak dengan cara anarkistis, tetapi tempuh melalui jalur hukum, yakni dengan mengajukan judicial review tersebut,” tegasnya.

Ditambahkan pria yang sehari-hari berkantor di perempatan Jalan Sultan Adam Banjarmasin ini, kondisi HST saja tanpa tambang sudah seringkali terjadi banjir, apalagi jika ada aktivitas tambang. (Banjarmasinpost.co.id/hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help