Menyibak Dunia Hitam Kakek Lamsi

Tak Jera-jera, Usia Setengah Abad, Kakek Ini Masih Saja di Dunia Hitam, Terkhir Berlumuran Darah

Terlihat sudah tua? Ya memang benar, lelaki ini sudah tua. Dia dikenal dengan nama Lamsi alias Ilam.

Tak Jera-jera, Usia Setengah Abad, Kakek Ini Masih Saja di Dunia Hitam, Terkhir Berlumuran Darah
nia kurniawan
Kondisi terkhir Kakek Lamsi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lihat foto itu! Itu kondisi dia seminggu yang lalu. Sesaat setelah ditangkap warga hingga babak belur di jalan Hercules Landasanulin. Tubuhnya yang setengah telanjang berlumur darah, kedua tangan diikat tali.

Terlihat sudah tua? Ya memang benar, lelaki ini sudah tua. Dia dikenal dengan nama Lamsi alias Ilam. Umurnya nyaris setengah abad, 48 tahun.

Baca: Staf Admin Universitas Palangkaraya Gantung Diri, Ternyata Dia Sosok Ayah yang Akrab dengan Putrinya


Berita ini tayang berarti sudah seminggu dia mendekam di tahanan Polsek Banjarbaru Barat. Aksi tindak kejahatannya tak kenal kata jera. Tercatat sudah puluhan kali tersandung kasus pencurian.

Penjara ibarat sudah jadi rumahnya. Babak belur dihajar warga bagi dia hanya sebagai bonus, resiko bila misi pencuriannya gagal ujung-ujungnya ya masuk penjara dan bagi dia itu hal biasa.

Baca: Dengan Jurus Ini, Kakek 88 Tahun Ini Kalahkan Lima Perampok Bersenjata Tajam


Tanggal dan bulan kelahiran saja dia sudah lupa. Identitas tidak jelas, terakhir dia tercatat tinggal di Guntung harapan, Guntung Manggis.

Tak sedikitpun dia punya tampang bengis, ketika ditemui BPost online justru malah malu-malu, dia akui tak punya keluarga, belum punya istri apalagi pekerjaan.

Baca: Horee! MA Batalkan Biaya Administrasi Pengesahan STNK


"Dari catatan kami, satu kali kasus di Martapura. Sisanya 19 kali ditangkap Polres Banjarbaru. Total 20 kali ditangkap kasus yang sama," ucap Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob melalui Panit Reskrim Ipda Made Teddy Satria. (Kur)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved