Berita Hulu Sungai Tengah

RS Damanhuri Barabai Jamin Dokter Spesialis Tetap Standby Saat Libur Lebaran Idul Fitri 2018

Pihak RSUD H Damanhuri Barabai, Hulu Sungai Tengah menjamin, selama libur panjang sebelum lebaran, ketika lebaran

RS Damanhuri Barabai Jamin Dokter Spesialis Tetap Standby Saat Libur Lebaran Idul Fitri 2018
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai Sugiyanto (kelima dari kanan) bersama pihak DInkes HST dan RSUD H Damanhuri Barabai, usai memberikan keterangan Pers, Senin (4/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pihak RSUD H Damanhuri Barabai, Hulu Sungai Tengah menjamin, selama libur panjang sebelum lebaran, ketika lebaran dan pasca lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah pelayanan terhadap pasien umum maupun peserta BPJS tidak akan terganggu.

Meski selama liburan tersebut, poliklinik pasien rawat jalan tutup, pasien gawat darurat yang harus ditangani di tingkat lanjutan tetap dilayani 24 jam di Instalasi Gawat Darurat hingga rawat inap. Termasuk melayani pasien dari luar daerah peserta JKN KIS.

“Kami juga memastikan selama liburan dokter spesialis tetap ada yang berjaga secara bergantian, dengan jadwal yang diatur sampai cuti bersama berakhir. Jadi pelayanan terhadap pasien yang membutuhkan tidak akan terganggu,”kata Kepala Bidang Pelayanan Medis dokter Dessy Zuanita Lestari, saat memberikan keterangan Pers bersama BPJS Cabang Barabai di Kantor BPJS setempat, Senin (4/6/2018).

Baca: Live Vidio.com! Live Streaming PS Tira vs Barito Putera Liga 1 2018 via Vidio.com UseeTV Malam Ini

Mengenai pasien dengan rawat jalan penyakit kronis, atau pasien rujuk balik, akan dilayani sebelum liburan bersama, atau saat masih hari kerja. Namun, jika memerlukan pelayanan segera dengan kondisi medis tertentu, bisa dilayani di IGD.

Sementara, Kelapa Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes HST, Husnawati menjelaskan, untuk fasilitas kesehatan tingkat pertama, yaitu puskesmas, dari 19 puskesmas di HST, ada empat puskesmas rawat inap yang juga buka 24 jam selama libur.

Sedangkan puskesmas non rawat inap, buka seperti biasa, sejak pukul 08.00 sampai pukul 11.00 Wita. Namun, untuk pelayanan di luar gedung seperti puskesmas keliling ditiadakan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help