Berita Hulu Sungai Tengah

Cek Kesiapan Posko Karhutla, Kapolres Pastikan Pelalatan Pemadam Api Berfungsi

Tim Penanggulangan Karhutla mendirikan posko siaga Karhutla di halaman Kantor Bupati HUlu Sungai Tengah, sejak Kamis 26 Juli kemaren.

Cek Kesiapan Posko Karhutla, Kapolres Pastikan Pelalatan Pemadam Api Berfungsi
banjarmasin post group/ hanani
Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, mengecek kondisi ransel pemadam kebakaran berisi air yang digunakan anggota Kodim 1002 Barabai, untuk memadamkan api di lokasi yang tak terjangkau mobil pemadam kebakaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Tim Penanggulangan Kebakatan Hutan dan Lahan (Karhutla) mendirikan posko siaga Karhutla di halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, sejak Kamis 26 Juli kemaren.

Untuk mengetahui kesiapan petugas di lapangan, Kapolres HST bersama Sekda HST HA Tamzil dan Kasi Territorial Kodim 1002 Barabai Nurali, melakukan pengecakan bersama .

Pengecekan meliputi kesiapan sarana dan prasarana yang dimilik. Termasuk kesiapan petugas untuk mencegah Karhutla  di saat musim kemarau yang terjadi sekarang.

Baca: Gunung Agung Erupsi, Ketinggian Abunya Capai 2.000 Meter

“Kami ingin memastikan kesiapsiagaan petugas yang berjaga 24 jam, serta mengecek peralatan yang dimiliki agar siap pakai dan berfungsi dengan baik, untuk mengantisipasi karhutla,”kata Sekda HST HA Tamzil, Jumat (27/7/2018).

Saat pengecekan Kapolres didamping Wakapolres Kompol Sarjaini, sedangkan Sekda HST didamping Kepala BPBD HST Ali Fahmi dan jajarannya.

Baca: Denada Terpaksa Tutup Cermin Pakai Koran Demi Anaknya, Ini Alasannya

Disebutkan, hingga saat ini di HST belum ada ditemukan titik api. “Kita berharap Bumi Murakata terhindar dari Karhutla,” katanya.

Sekda pun meminta agar Balakar 654 Murakata, Taruna SIaga Bencana, Tim Reaksi Cepat 333 Barabai, Orari, RAPI agar turut siap siaga untuk berpartisipasi mencegah dan menanggulangi jika terjadi karhutla.

Baca: Zulkifli Hasan Minta Maaf ke Masyarakat Pascaadiknya Kena OTT KPK

Baca: Pidi Baiq Dilan Kembali Hadir di Banjarmasin, Catat Waktu dan Tanggalnya

Ketua Balakar 654 Murakata, H Ahmdi yang dikonfirmasi kesiapan Balakar 654 serta koordinsi dengan BPK-BPK se HST menyatakan akan mengordinasikannya dengan sekretaris Balakar. “Kami akan bicarakan dulu dengan Sekretaris,” katanya. (banjamasinpost.co.id/hanani)

 

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help