Haji 2018

Jemaah Haji Asal Banjar Mulai Lakukan Tawaf, Ini Tempat Tinggal Mereka Selama Berhaji

Jemaah haji Kabupaten Banjar kini telah mulai melakukan tawaf. Sementara cuaca di Mekkah saat ini sekitar 47 derajat celsius.

Jemaah Haji Asal Banjar Mulai Lakukan Tawaf, Ini Tempat Tinggal Mereka Selama Berhaji
istimewa
Jemaah haji asal Banjar mulai melakukan aktivitas tawaf 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jemaah Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Banjar sebanyak 325 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 9 embarkasi Banjarmasin, tiba dengan selamat di Jeddah, Mekkah, pada Kamis (2/8) sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Bahkan pada pagi harinya, para jamaah haji Kabupaten Banjar ini telah mulai melakukan tawaf. Sementara cuaca di Mekkah saat ini sekitar 47 derajat celsius.

Salah seorang Tim Pendamping Ibadah Haji (TPIH) Kabupaten Banjar, HM Aseliansyah mengatakan, semua jamaah Kabupaten Banjar melakukan tawaf.

Baca: Sejumlah Pohon Akan Dipotong untuk Akses Kaum Difabel, Ini Penjelasan Pemko Banjarmasin

"Memang ada satu jamaah yang sakit, namun sudah mulai pulih dan bisa ikut tawaf bersama jamaah lainnya,” kata Kepala Bagian Sosial Setda Banjar ini, melalui pesan Whatsapp, Jumat (3/8).

Dijelaskannya, para jemaah haji Kabupaten Banjar menempati pemondokan di Jawahrat Al-Abied Hotel di Sektor dua yang jaraknya sekitar empat kilometer dari Masjidil Haram.

Para jemaah haji Kabupaten Banjar ini dilepas oleh Bupati H Khalikurrahman, di Mahligai Sultan Adam, Martapura pada Selasa (31/7) lalu. Mereka diminta untuk senantiasa menjaga kesehatan supaya bisa melaksanakan seluruh kegiatan ibadah haji dengan lancar.

Baca: Hasil Madura United vs PS Tira di Liga 1 2018 - Skor 0-1 di Babak Pertama

“Perbanyaklah ibadah di masjid Nabawi dan Masjidil Haram, karena beribadah di dua mesjid tersebut pahalanya beberapa kali lipat dari masjid biasa, jadi jangan banyak berada di kamar,” ujar Bupati Banjar, H Khalilurrahman.

Pada musim haji tahun 2018 ini, Kabupaten Banjar memberangkatkan 443 jamaah haji yang terdiri dari 240 jamaah wanita dan 203 jamaah laki-laki. Jamaah haji Kabupaten Banjar diberangkatkan dalam tiga keloter yakni keloter 2, keloter 4 dan keloter 9.

Baca: Hasil Turnamen Badminton BWF World Championship 2018 - Della/Rizki Gagal ke Semifinal

Pada keloter dua diberangkatkan 33 jamaah yang tergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Tapin dan Tabalong, keloter empat sebanyak 90 orang yang tergabung bersama jamaah asal Kabupaten Kotabaru dan Tanah Laut. Sedangkan keloter 9 yang kesemuanya adalah jamaah haji asal Kabupaten Banjar, sebanyak 320 orang. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved