KM Satya IX Kencana Terbakar

Penumpang KM Satya Kencana IX Kabarnya Ada yang Meninggal, Ini yang Dilakukan Tim Relawan

Puluhan mobil ambulan milik relawan pemadan dan emergency di Banjarmasin berderet di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Penumpang KM Satya Kencana IX Kabarnya Ada yang Meninggal, Ini yang Dilakukan Tim Relawan
banjarmasin post group/ airul syarif

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan mobil ambulan milik relawan pemadan dan emergency di Banjarmasin berderet di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (4/8/2018) pukul 14.30 Wita.

Para supir ambulan tersebut diberikan arahan oleh Basarnas Kota Banjarmasin, Andi Zainuddin. Agar evakuasi dapat berjalan dengan lancar.

Baca: Relawan Gabungan Disarankan Evakuasi Korban KM Satya Kencana IX ke RSUD Ulin Banjarmasin

"Ya, kami ini relawan dan emergency siap untuk membantu evakuasi korban kebakaran KM Setya Kencana IX. Tadi kabar awalnya kan penumpang jumlahnya ada 250 orang, tapi tadi oleh Basarnas kami disuruh mengevakuasi 141 orang, data sementaranya," jelas Ketua PMK Relawan Penjelajah, Kai Untung saat ditemui di pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (4/8/2018) pukul 14.47 Wita.

Menurutnya ada sekitar 20 unit mobil pemadam BPK/PMK yang sudah merapat. Selain itu juga ada mobil PMI, Basarnas, dan relawan lainnya.

Baca: Rupanya Inilah yang Jadi Pertimbangan Joko Widodo Belum Umumkan Siapa Cawapresnya di Pilpres 2019

"Tadi instruksinya, semua korban yang mengalami luka akan dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Ulin. Tadi katanya juga positif ada yang meninggal satu orang," jelasnya.

Diperkirakan KM Niki SAE yang mengevakuasi korban kapal terbakar akan melabuh di pelabuhan Trisakti sekitar pukul 18.00 Wita.

(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help