Berita Kalteng

70 Anggota Paskibra Siap Bertugas Perwakilan Semua Kecamatan di Kabupaten Kapuas

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kapuas dikukuhkan secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono.

70 Anggota Paskibra Siap Bertugas Perwakilan Semua Kecamatan di Kabupaten Kapuas
istimewa
Saat pengukuhan 70 anggota Paskibraka Kabupaten Kapuas, Rabu (15/8) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kapuas dikukuhkan secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono.

Kegiatan dilaksanakan di Gor Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (15/8) malam.

Pengukuhan tersebut diawali dengan Upacara yang mana Pj Bupati Kapuas bertindak sebagai pembina upacara.

Baca: Link Live Streaming Vidio.com Timnas Putri Indonesia vs Maladewa di Sepakbola Asian Games 2018

Lalu, pengukuhan ditandai dengan pelepasan tanda peserta pelatihan dan pemasangan Kendit oleh Pj Bupati Kapuas beserta isteri Andayani Agus Pramono.

Kepada anggota Paskibraka yang dikukuhkan, Pj Bupati Kapuas berpesan agar apa yang sudah diperoleh dari pendidikan dan latihan dasar kepemimpinan hendaknya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca: Sepekan Tinggalkan Tim Barito Putera, Ternyata Kiper M Riyandi Sibuk Lakukan Ini

"Tentu juga menyiratkan harapan dari masyarakat agar mampu menujukkan keteladanan sebagi pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral positif serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi," katanya.

Lalu terkait peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pj Bupati menyampaikan bahwa kemerdekaan yang sudah di capai bukanlah hadiah atau pemberian dari penjajah.

Tetapi kemerdekaan yang sudah diperoleh adalah merupakan hasil perjuangan dari para pahlawan dan pejuang bangsa yang tulus ikhlas rela berkorban harta benda bahkan nyawa demi mewujudkan harkat martabat bangsa.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Cabor Bulutangkis Asian Games 2018, Lengkap!

Oleh sebab itu peringatan HUT ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini hendaknya dijadikan momentum untuk menyegarkan kembali semangat juang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Semangat juang para pahlawan itu dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam hidup berbangsa dan bernegara," lanjutnya dalam sambutan.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved