CPNS 2018

Begini Cara Tembus Passing Grade TKP SKD CPNS 2018, Tak Perlu Membaca Soal, Sukses dan Silakan Coba!

Namun, penyebab terbesarnya adalah mereka gagal melampaui passing grade tes karakteristik pribadi (TKP).

Begini Cara Tembus Passing Grade TKP SKD CPNS 2018, Tak Perlu Membaca Soal, Sukses dan Silakan Coba!
banjarmasin post group/ faturahman
ASN. Sejumlah peserta calon pegawai negeri sipil di Kalteng saat melihat hasil seleksi yang dilakukan di Kemenag Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Seperti diketahui semua peserta, soal tes karakteristik pribadi (TKP) seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2018 memang menjadi momok bagi para pelamar CPNS 2018.

Akibatnya pelamar CPNS 2018 mulai berguguran saat seleksi kompetensi dasar (SKD). Namun, penyebab terbesarnya adalah mereka gagal melampaui passing grade tes karakteristik pribadi (TKP).

Di sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan dan provinsi lainnya di Indonesia tercatat hanya sedikit peserta yang lolos SKD. Dan sebagian besar gugur akibat soal TKP.

Dalam soal SKD CPNS 2018, soal TKP ada sebanyak 35 soal dimulai dari nomor 65 - 100.

Pelamar CPNS 2018 mesti mendapat nilai minimal 143. Apabila mendapat nilai kurang dari 143, maka peserta CPNS 2018 langsung dianggap gugur.

Baca: BKN Umumkan Informasi Baru Kebijakan Passing Grade Buat Peserta Bisa Lolos Tes SKD Adalah Hoax

Baca: Cek Pengumuman Resmi Hasil Tes SKD Kemenkumham di Tanggal Ini Bagi Peserta Tes CPNS 2018

Baca: Muncul Petisi Protes Nilai Passing Grade di Tes SKD CPNS 2018 Terlalu Tinggi, 14 Ribu Tandatangani

Baca: Live Streaming Perempat Final Fuzhou China Open 2018 - Marcus/Kevin Vs Denmark

Baca: Live Streaming Indosiar Persib Vs PSMS Medan Liga 1 2018, Mario Gomez: 3 Poin Dekati PSM Makassar

Baca: Pengumuman Hasil SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS 2018 Kemenkumham Berubah Jadwal, Cek Link Ini

Dianggap gugur artinya mereka tak dapat lagi memiliki kesempatan untuk mengikuti pemeringkatan nilai total SKD bagi formasi umum.

Pemeringkatan nilai total SKD hanya berhak diikuti bagi mereka yang lolos dari nilai minimal passing grade di seluruh jenis soal, baik itu TKP, TWK, dan TIU.

Pemeringkatan nilai total SKD akan dilakukan apabila di suatu formasi jabatan terdapat kelebihan jumlah peserta yang lolos passing grade ketimbang jumlah peserta minimal untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) atau tes berikutnya.

Di hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Selatan hanya meloloskan 42 orang peserta. Padahal yang mendaftar CPNS di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, sebanyak 4.416 orang.
Di hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Selatan hanya meloloskan 42 orang peserta. Padahal yang mendaftar CPNS di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, sebanyak 4.416 orang. (DEFRIATNO NEKE/KOMPAS.com)

Jumlah peserta minimal untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah 3 kali dari jumlah yang akan diterima nantinya.

Sehingga apabila jumlah yang akan diterima hanya satu dalam sebuah formasi jabatan, maka yang boleh lolos dari SKD dan mengikuti SKB hanyalah 3 peserta.

Halaman
1234
Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved