Pilpres 2019

Pesan Khusus SBY ke Caleg Demokrat di Pemilu dan Pilpres 2019, Luncurkan 14 Program Prioritas

Pesan Khusus SBY ke Caleg Demokrat di Pemilu dan Pilpres 2019, Luncurkan 14 Program Prioritas

Pesan Khusus SBY ke Caleg Demokrat di Pemilu dan Pilpres 2019, Luncurkan 14 Program Prioritas
tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan kata sambutan pada acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 dengan mengusung tema Demokrat Siap di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). Meskipun SBY menyatakan Demokrat belum menentukan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2019, dalam pidatonya, ia berulang kali menampilkan sinyal dukungan terhadap Jokowi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Calon anggota legislatif di Pemilu 2019 dan Pilpres 2019 mendapat pesan khusus dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Presiden RI keenam tersebut, caleg yang terlalu banyak berjanji biasanya sulit untuk menepati jelang Pilpres 2019.

“Kalau terlalu banyak berjanji biasanya sulit ditepati, yang penting nanti kalau terpilih bekerjalah siang dan malam agar benar-benar kehidupan saudara kita bertambah maju,” kata SBY saat menghadiri santap malam sekaligus temu masyarakat Banyumas di Taman Andang Pangrenan, Purwokerto, Jumat (23/11/2018).

Untuk itu, SBY menegaskan, Partai Demokrat di Pemilu 2019 dan Pilpres 2019 telah merumuskan 14 program prioritas yang ke depan akan dijadikan halauan bagi para caleg yang mendapat mandat dari rakyat. 

Sebanyak 14 program prioritas yang dirumuskan selama empat tahun terakhir ini merupakan kristalisasi dari aspirasi masyarakat sepanjang kunjungan SBY ke seluruh daerah di Indonesia.

SBY menyebut, 14 program prioritas Demokrat, yakni

1. Ciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial dan perempuan, serta batasi tenaga kerja asing.

2. Kelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS, dengan mengutamakan golongan kurang mampu.

3. Berikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu, dan sediakan secara cukup BBM premium.

4. Pertahankan subsidi pupuk untuk petani.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved