Berita Kalteng

Mau Ngadu Ada Kejahatan? Mudah Kok, Sekarang Polda Kalteng Bentuk Situs Dumas Terpadu

Polda Kalteng terus berupaya memperbaiki pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pelaporan

Mau Ngadu Ada Kejahatan? Mudah Kok, Sekarang Polda Kalteng Bentuk Situs Dumas Terpadu
Humas Polda Kalteng
Mahasiswa dilibatkan dalam sosialisasi online polisi untuk mempermudah pengaduan masyarakat secara terpadu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalteng terus berupaya memperbaiki pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pelaporan maupun perkembangan pengaduan masyarakat yang masuk ke Polda Kalteng dengan membentuk website pengaduan masyarakat (Dumas) secara terpadu.

Jajaran Polda Kalteng melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya memperbaiki pelayanan tersebut dengan melibatkan mahasiswa dan LSM ikut dalam Sosialisasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) online Polisiku di gelar di Aula Arya Dharma, Mapolda, oleh Irbidbin Itwasda AKBP Praptono.

Mahasiswa menyambut baik upaya mempermudah pelayanan pengaduan yang dilakukan oleh Polda Kalteng tersebut, karena selama ini, warga belum banyak dapat informasi untuk perkembangan pengaduan yang masuk."Baik, kami sambut baik kegiatan tersebut," ujar Maya salah satu mahasiswi, Sabtu (1/12/2018).

Baca: Link Pengumuman Hasil Tes SKD BKN Untuk Calon Peserta Tes SKB CPNS 2018 Sabtu (1/12) Jam 16.00 WIB

Sementara itu, dari pihak kepolisian menerangkan, program kedua Kapolri disebutkan bahwa Polri akan meningkatkan pelayanan publik. "Program online polisi Ini akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi" ujar Praptono.

Baca: Via YouTube, Deddy Corbuzier Ungkap Harga Artis Settingan, Sampai Ratusan Juta, Kasus Vicky & Angel?

Dijelaskannya, Bangsa Indonesia saat ini ada 100 juta lebih pengguna handphone adalah smartphone. “Ini, mendorong kepolisian lebih meningkatkan sekaligus menciptakan pelayanan yang berbasis teknologi. Pelayanan Dumas ini nantinya akan berlangsung dengan sistem satu pintu yaitu Itwasum Polri,” imbuhnya.

Lebih lanjut Irbidbin menyampaikan, tujuan dibuatnya aplikasi Dumas online ini yaitu untuk mempercepat penanganan pengaduan dan segera diketahui perkembangan kasus yang dilaporkan oleh masyarakat guna menciptakan sarana informasi teknologi secara Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved