Pilpres 2019

Jadwal Siaran Langsung Mata Najwa Bahas Debat Pilpres 2019, Link Live Streaming Trans 7

Jadwal Siaran Langsung Mata Najwa Bahas Debat Pilpres 2019, Link Live Streaming Trans 7

Jadwal Siaran Langsung Mata Najwa Bahas Debat Pilpres 2019, Link Live Streaming Trans 7
Instagram KPU_RI
Capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin & Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal siaran langsung Mata Najwa yang mengangkat tema ronde pertama Debat Pilpres 2019 akan ditayangkan juga secara live streaming Trans 7 edisi 9 Januari 2019 mulai pukul 20.00 WIB.

Kali ini, Mata Najwa mengangkat tema Jelang Ronde Pertama, yaitu berkaitan dengan jadwal debat Pilpres 2019. Mata Najwa bisa disaksikan di Trans 7 edisi 9 Januari 2019 melalui siaran langsung dan live streaming trans7.

Dikutip dari tribunjateng.com, tema Jelang Ronde Pertama sengaja dipilih lantaran debat perdana capres-cawapres Pilpres 2019 akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang.

"Debat perdana Pilpres 2019 jadi kontroversi. #MataNajwa menguji sesiap apa barisan pemenangan kandidat jelang debat pertama.

Baca: Reaksi Cathy Sharon Usai Nama dan Fotonya Dicatut Prostitusi Online Usai Ramai Vanessa Angel

Baca: Ini Pesan Megawati Soekarnoputri ke Prabowo Subianto Jelang Debat Pilpres 2019

Baca: Daftar 5 Artis Selain Vanessa Angel yang Terbukti Terlibat Prostitusi Online Diungkap Kapolda Jatim

Baca: Pesan Ustadz Abdul Somad Saat Ceramah dalam Pesawat Sebelum Doakan Ustadz Arifin Ilham

Bagaimana komitmen tiap paslon dalam penegakan hukum dan penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM? Program seperti apa yang diramu untuk memberantas korupsi dan menangani terorisme?

Debat barisan pemenangan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi dalam #MataNajwa, "Jelang Ronde Pertama," tulisnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Arief Budiman mengatakan, salah satu alasan KPU memberikan kisi-kisi pertanyaan debat ke kandidat sebelum debat digelar adalah supaya tidak ada paslon yang dipermalukan.

Jika pertanyaan diberikan secara spontan saat debat berlangsung, ada kemungkinan paslon 'diserang' dengan pertanyaan-pertanyaan yang tidak relevan.

"Kami tidak ingin ada paslon yang istilahnya dipermalukan atau diserang karena persoalan-persoalan atau pertanyaan-pertanyaan yang sangat-sangat teknis, tidak substantif," kata Arief di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Mata Najwa
Mata Najwa ()

 Arief mengatakan, sebagai penyelenggara pemilu, KPU ingin seluruh pihak menjaga martabat pasangan capres-cawapres. Pengalaman debat pemilu, seringkali kandidat diberikan pertanyaan yang sangat teknis dan tidak penting.

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved