Pilpres 2019

Jelang Debat Capres kedua Pilpres 2019, Intip Strategi kubu Jokowi dan Prabowo Tentang Tema Debat

Jelang Debat Capres kedua Pilpres 2019, Intip Strategi kubu Jokowi dan Prabowo Tentang Tema Debat

Jelang Debat Capres kedua Pilpres 2019, Intip Strategi kubu Jokowi dan Prabowo Tentang Tema Debat
Instagram KPU_RI
Capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin & Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jelang Debat Capres kedua Pilpres 2019, Intip Strategi kubu Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno Tentang Tema Debat

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menilai tema debat capres kedua Pilpres 2019 yang salah satunya tentang infrastruktur adalah keunggulan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Meski demikian, tim kampanye bisa memprediksi apa saja yang akan dipakai calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno untuk menyerang Jokowi-Maruf Amin di Debat Capres kedua Pilpres 2019.

"Merespons keberhasilan pembangunan infrastruktur yang luar biasa dalam waktu yang pendek, kubu 02 pasti akan nyinyir pada hal-hal yang klise," ujar juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, melalui keterangan tertulis, Kamis (14/2/2019).

Baca: Respons Juliana Moechtar Saat Dijodohkan dengan Ifan Seventeen untuk Gantikan Dylan Sahara

Baca: Reaksi Tak Terduga Iriana Jokowi Saat Mobil Presiden Joko Widodo Diadang Massa Pendemo

Baca: Daftar Tokoh Pendukung Prabowo yang Alih Dukungan ke Jokowi Jelang Debat Capres Kedua Pilpres 2019

Ace yakin Prabowo akan membahas dominasi BUMN dalam pembangunan infrastruktur. Kemudian mengenai sumber pembiayaan pembangunan yang disebut-sebut melalui utang.

Ada juga isu-isu mahalnya biaya pembangungan infrastruktur hingga kasus korupsi dalam proyek infrastruktur. Ace mengatakan Jokowi akan siap menjawab jika dicecar mengenai hal itu.

Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/10/2018)(Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

"Pak Jokowi sudah sangat siap dengan serangan itu bahkan akan membuat serangan balik yang sangat tajam," ujar Ace.

Ace mengatakan, nantinya Jokowi akan memberikan bukti pencapaian pembangunan infrastruktur khususnya mengenai pembangunan yang tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja.

Capres urut 1 Joko Widodo dan nomor urut 2 Prabowo Subianto berjalan bersama pada Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi tersebut bertujuan untuk memerangi hoaks, ujaran kebencian dan politisasi SARA agar terciptanya suasana damai selama penyelenggaraan Pilpres 2019.
Capres urut 1 Joko Widodo dan nomor urut 2 Prabowo Subianto berjalan bersama pada Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi tersebut bertujuan untuk memerangi hoaks, ujaran kebencian dan politisasi SARA agar terciptanya suasana damai selama penyelenggaraan Pilpres 2019. (Kompas.com)

Dia menambahkan, fokus Jokowi juga tidak hanya pada pembangunan infrastruktur besar saja. Misalnya seperti jalan, bandara, pelabuhan, dan embung.

Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved